Jumat , 16 April 2021

Miliki Koleksi Cardcaptor Sakura Terbanyak, Pria Asal AS Dianugerahi Guinness World Records

12 Februari 2021 04:02 WIB


Guinness World Records menganugerahi pria asal Amerika Serikat (AS) bernama Matthew Emblidge karena memiliki koleksi memorabilia Cardcaptor Sakura terbanyak di dunia (Dok. Twitter Matthew Emblidge - TheCardcaptorMuseum (@CCM_Yamato)

Solotrust.com - Pria asal Amerika Serikat (AS) bernama Matthew Emblidge dianugerahi Guinness World Records karena memiliki koleksi memorabilia Cardcaptor Sakura terbanyak di dunia.

Sebagaimana dikabarkan Guinness World Records via lamannya, pria asal Columbia, Maryland ini total memiliki 4.873 item. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Sofia Pichihua asal Peru pada 2017, dengan 1.086 item.



Emblidge sendiri memutuskan untuk mencoba mendapatkan rekor itu tahun ini karena bertepatan dengan ulang tahun ke-25 Cardcaptor Sakura.

Cardcaptor Sakura adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh grup manga Clamp. Serial bulanannya terbit di majalah manga shōjo Nakayoshi dari Mei 1996 hingga Juni 2000. Manga itu juga diterbitkan dalam 12 volume tankōbon oleh Kodansha antara November 1996 dan Juli 2000.

Cardcaptor Sakura berpusat pada Sakura Kinomoto, seorang siswa sekolah dasar yang menemukan kekuatan magis setelah secara tidak sengaja membebaskan satu set kartu ajaib ke dunia, yangmana dia harus mengambil kembali kartu-kartu itu untuk mencegah bencana. Masing-masing kartu ini memberikan kekuatan magis yang berbeda, dan hanya dapat diaktifkan oleh seseorang dengan kemampuan magis yang melekat.

Manga itu diadaptasi menjadi serial televisi anime sebanyak 70 episode oleh Madhouse, yang ditayangkan di saluran televisi satelit Jepang NHK BS2 dari April 1998 hingga Maret 2000. Manga itu juga telah dicetak lebih dari 17 juta kopi per April 2018.

Seri manga ini dianugerahi Penghargaan Seiun untuk Manga Terbaik pada tahun 2001. Anime Cardcaptor Sakura juga meraih penghargaan Animage Grand Prix untuk kategori anime terbaik pada tahun 1999. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com