Kamis , 4 Maret 2021

Segera Dilantik, Teguh Prakosa Siap Lanjutkan Program Rudy - Purnomo

11 Februari 2021 15:18 WIB


Wakil Wali Kota Solo terpilih, Teguh Prakosa.

SOLO, solotrust.com- Wakil Wali Kota Solo terpilih, Teguh Prakosa menunggu waktu untuk segera dilantik sekaligus mendampingi Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo periode 2021-2024. Teguh siap meneruskan program - program pendahulunya FX Hadi Rudyatmo - Achmad Purnomo.

Meski berposisi sebagai wakil, namun Teguh Prakosa lebih kenyang pengalaman di dunia politik dibanding sang wali kota terpilih Gibran Rakabuming Raka, apalagi sosok asal Baluwarti tersebut sempat menjadi Ketua DPRD Kota Solo periode 2014-2019.



Sejumlah pihak menilai sosok berusia 62 tahun tersebut dianggap bakal ngemong atau membimbing putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang datang dari kalangan milenial.

Teguh menilai dalam rangka memimpin Kota Solo tidak bisa disamakan dengan kabupaten dan kota yang lain. Menurutnya demokrasi politik di Solo berkembang dengan dinamis.

Teguh justru melihat kolaborasi antara dirinya dengan Gibran bakal berjalan maksimal dengan membagi pengalaman masing-masing selama ini. Gibran dinilainya memiliki pengalaman di bidang bisnis yang menguasi beberapa kegiatan.

Menurutnya Gibran juga telah berpengalaman mengelola manajemen kepegawaian di segala lini bisnis.

Teguh juga mengatakan bahwa siap meneruskan program - program dari pendahulunya FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo. Sejumlah kebiasaan dari pasangan Rudy - Purnomo juga akan dilestarikan seperti Mider Projo dan Sonjo Wargo.

“Dalam rangka estafet kepemimpinan di Kota Surakarta diantaranya ya akan melanjutkan apa yang pernah dilakukan oleh walikota dan wakil walikota periode kemarin.” Jelas Teguh, Rabu (10/2/2021). (daw)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com