Hard News

Wishnutama Jadi Komisaris Utama Telkomsel, Ini Gebrakannya

Nasional

11 Februari 2021 14:56 WIB

Komisaris Utama PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), Wishnutama Kusubandio.

JAKARTA, solotrust.com - Wishnutama Kusubandio resmi dilantik sebagai Komisaris Utama PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel). Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini mengatakan siap melaksanakan tugas baru yang diberikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tersebut.

“Mau, lah. Pasti. Ini kan passion saya di digital. Ini menarik,” ujar Wishnutama Kamis (11/2/2021).



Wishnutama menyatakan bakal membantu Telkomsel mengembangkan sisi digital. Di tengah pandemi, mantan bos televisi nasional tersebut mengungkapkan perusahaan perlu menangkap peluang dari akselerasi dunia digital yang berkembang pesat.

Di samping itu, ia ingin membawa Telkomsel menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang menerapkan data driven.

“Ke depan Telkomsel harus bisa membangun artificial intelligence dan machine learning agar ke depan pengalaman pelanggan lebih sempurna,” ujar dia.

Dengan pengembangan ini, Wishnutama mengatakan hubungan antara konsumen dan perusahaan pun semakin dekat. Selain menekankan pengembangan digital, Wishnutama akan mendorong perusahaan menjadi agregator bagi film, konten, musik, dan produk-produk seni serta hiburan lainnya.

Secara paralel, entitas pun akan diupayakan membangun sisi digital properties dan memperluas penetrasi jaringan. Meski telah menjadi operator telepon seluler terbesar di Tanah Air, Wishnutama meminta Telkomsel tidak berpuas diri.

“Karena kompetitor yang lain juga tidak berdiam diri. Tidak tidur,” katanya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir resmi menunjuk Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel. Pengangkatan ini diumumkan oleh PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel. Selain Wishnutama, Telkomsel mengangkat Direktur Sales Direktur Sales Hendri Mulya Syam dan Direktur Network Nugroho. #teras.id

(wd)