Hard News

Pesawat Hercules TNI AU Kirim Bantuan ke Mamuju

TNI / Polri

11 Februari 2021 13:44 WIB

Penyerahan bantuan secara simbolis dari Direktur Utama Solo Peduli kepada Crew pesawat Hercules yang akan membawa bantuan ke Mamuju.

SOLO, solotrust.com- Dalam membantu pemerintah memberikan bantuan bagi korban bencana alam gempa bumi di Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, Pesawat TNI AU Hercules C-130 A-1330 kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan dari Solo Peduli kepada korban bencana alam di  Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, Kamis (11/2/2021)

Direktur Utama Solo Peduli Sidik Anshori mengatakan, bantuan yang diberangkatkan  dari Lanud Adi Soemarmo tersebut  berupa paket sembako dan kebutuhan lainnya.



Bantuan tersebut yang langsung diserahkan oleh Direktur solo Peduli kepada Crew Pesawat herkules A-1330, yang selanjutnya akan diterbangkan ke Mamuju Sulawesi Barat.

Pesawat Herkules TNI AU sendiri sudah beberapa kali melaksanakan pengiriman bantuan sosial bagi korban bencana gempa di Mamuju Sulawesi Barat, TNI AU akan membantu semaksimal mungkin dalam pengiriman bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana alam yang terjadi di Mamuju, demikian dikatakan Mayor Pnb Yayan Sofyan selaku Pilot Herkules A-1330.

“Terima kasih kepada TNI AU yang telah membantu dalam pengiriman bantuan ke Mamuju guna membantu korban gempa di sana.” Ucap Anshori.

()