Jumat , 16 April 2021

Love Killa MONSTA X Dipilih Refinery29 Sebagai Salah Satu Lagu Terbaik 2020

11 Februari 2021 04:05 WIB


MONSTA X dalam salah satu foto konsep album "Fatal Love" (Dok. Starship Entertainment)

Solotrust.com - "Love Killa" dari MONSTA X dipilih Refinery29, media digital asal AS yang mengcover hal-hal seputar dunia entertainment, sebagai satu dari 29 lagu terbaik tahun 2020 versinya.

Di awal Refinery29 menyoroti bagaimana covid-19 memberikan dampak yang tidak mengenakkan bagi dunia sepanjang tahun 2020, namun kita menemukan penghiburan pada satu hal yang bahkan tidak dapat diganggu oleh pandemi yang mengamuk, yakni musik. Artis-artis juga mengingatkan kita bahwa kita masih bisa merasa terhubung, meski dalam isolasi.



Terkait "Love Killa", Refinery29 mengatakan bahwa "Fatal Love", yangmana "Love Killa" menjadi lagu utamanya, adalah album yang tidak boleh dilewatkan dan diremehkan.

"Semua orang punya favorit K-pop, tapi mari kita berhenti tidur di MONSTA X tahun depan, teman-teman. 'Fatal Love' adalah album yang tidak boleh dilewatkan dalam lanskap; setiap bait dalam single utama yang berpengaruh (yakni) 'Love Killa' menunjukkan dengan tepat mengapa enam idola ini tidak dapat diremehkan," tulis Refinery29.

Media itu juga menyoroti bagaimana lagu yang menonjol itu menampilkan pesona MONSTA X, seperti dalam hal vokal, yakni falsetto yang dapat dilakukan dengan mudah.

"Love Killa" sendiri adalah lagu dengan suara electro bass yang mendominasi. Ada banyak momen yang menonjol dalam MV maupun lagunya, seperti saat Joohoney dengan senyum nakal berkata "Oh I’m sorry, did I make you anxious?”, hingga verse I.M yang ikonik seperti dalam rap "I want you to eat me like a main dish/ It’s hot, it looks like it’s hot, hottish".

Kedua rapper itu bersinergi dengan harmoni vokal dari Shownu, Minhyuk dan Hyungwon, serta nada tinggi yang menjadi ciri khas vokalis utamanya, Kihyun.

Anggota MONSTA X pun menciptakan sejumlah lagu untuk album ini. Untuk pertama kalinya lagu Hyungwon masuk dalam album, yakni "Nobody Else". I.M juga menciptakan lagu berjudul "Night View". Sementara Joohoney menciptakan "Beast Mode" dan "Stand Together". Lagu-lagu dalam album ini adalah "Gasoline", "Thriller", "Guess Who", "Last Carnival", dan "Sorry I'm Not Sorry".

Paska dirilis, album "Fatal Love" pun berhasil memuncaki chart iTunes di berbagai negara seperti Indonesia, Brazil, Chile, Estonia, Meksiko, Romania, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Rusia.

Sementara itu lagu-lagu lain yang masuk dalam daftar Refinery29 seperti "Wildflower" dari 5 Seconds Of Summer, "this is me trying" dari Taylor Swift, "my future" dari Billie Eilish, "Damage" dari H.E.R., "Dis-ease" dari BTS, "I Can’t Stop Me" dari TWICE, dan "Blinding Lights" dari The Weeknd. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com