Serba serbi

Andalkan Menu Pecel Ndeso, Griya Bujana Buka Cabang di Manahan

Wisata & Kuliner

30 Januari 2018 09:46 WIB

Suasana Rumah Makan Pecel Ndeso Yu Djasmo di Jl. Sam Ratulangi Manahan. (solotrust.com/arum)

SOLO, solotrust.com- Pecel Ndeso, Nasi Merah dan Sambal Wijen menjadi menu andalan rumah makan yang buka di kawasan Manahan sejak 1 Januari 2018, Pecel Ndeso Yu Djasmo.

Awalnya, tempat kuliner itu buka di Solo Square Mall 3 tahun lalu. Lalu melebarkan sayap ke Colomadu Karanganyar. Sekarang, masyarakat bisa menyambangi rumah makan khas Jawa di Jalan Sam Ratulangi Manahan.



Owner Griya Bujana Pecel Ndeso Yu Djasmo, Th. V. Mayawati mengatakan sesuai namanya, ia mengangkat masakan khas Solo, pecel ndeso dengan nasi merah dan sambel wijen yang beda dan susah dicari.

"Memang sengaja menyajikan masakan tradisional Solo. Pelanggan selama ini merespon dengan baik menu andalan pecel ndeso, nasi merah dan sambal wijen. Yang membedakan kita, sambal wijen dibuat sendiri sehingga dijamin kualitasnya," paparnya.

Tidak hanya menjual menu pecel ndeso, tapi juga menu lain seperti sop manten, sop galantin, asem-asem kikil, selat Solo hingga bakmi Jawa. Selat Solo di sini sepintas memang terlihat sama dengan di tempat lain. Bedanya terletak di kuah selat yang pas, seimbang antara rasa manis dan masam. Tersedia juga minuman khas antara lain teh teko, teko secang dengan gula batu hingga beras kencur. Suplai minuman tradisional diperoleh dengan kerjasama UKM.

Buka dari jam 7 pagi hingga 9 malam, rumah makan tersebut mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Harga makanan mulai Rp 6 ribu saja. Juga menerima pesanan minimal 20 pax mulai harga Rp 13 ribu.

Tempat yang berkapasitas 40 orang tersebut diperuntukkan bagi pangsa keluarga, untuk keperluan arisan, nongkrong, reuni. Bahkan bagi yang ingin memesan keseluruhan tempat juga dilayani dengan pemesanan minimal 40 pax. Dekor pun memuaskan penggemar swafoto sebab konsep ruangan menggabungkan tema Jawa dan Barat.

"Untuk Februari nanti malah sudah dibooking, acara anak-anak bertema Imlek," ujarnya.

Sejauh ini dalam seminggu, biasa melayani pemesanan hingga 100 pax per- minggu. Diakui olehnya, masyarakat lebih banyak memesan daripada datang ke lokasi. Persentasenya sekitar 80 persen pesanan dan 20 persen tamu yang datang. Maka, promo selama periode pembukaan terus digencarkan. Salah satunya promo gratis minum selama periode pembukaan sebulan ke depan.

Tidak hanya menerima pesanan dari go food dan whatsapp saja, ia berharap tamu datang menikmati suasana rumah makan. Untuk menarik minat masyarakat, pihaknya akan mengikuti program bulan diskon Solo Great Sale.

"Selama ini outlet yang di Solo Square Mall selalu ikut program Solo Great Sale, tahun ini saya juga berencana mendaftarkan outlet Manahan," pungkasnya. (arum)

(wd)