Senin , 17 Mei 2021

Dynamite BTS Jadi Single Pertama Grup K-Pop yang Disertifikasi Gold di Inggris

9 Februari 2021 14:06 WIB


BTS dalam "Dynamite" (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com -"Dynamite", single milik BTS baru saja mencatatkan milestone baru. Lagu yang dibawakan dengan Bahasa Inggris secara penuh itu menjadi lagu pertama dari grup K-Pop yang disertifikasi gold di Inggris.

Via Twitternya pada 5 Februari 2021, The British Phonographic Industry mengumumkan capaian tersebut. Sebuah single disertifikasi gold di Inggris jika sudah terjual hingga 400.000 unit.



Selain menjadi satu-satunya grup asal Korea Selatan dengan sertifikasi gold untuk single hingga saat ini, BTS juga menjadi satu-satunya grup Korsel dengan sertifikasi gold untuk album di negara tersebut. Grup itu mendapatkannya lewat album "Love Yourself: Answer" dan "Map of the Soul: Persona".

BTS sendiri hingga saat ini telah memiliki beberapa single yang disertifikasi silver di Inggris, yakni sudah terjual lebih dari 200.000 unit, yakni "MIC Drop", "Boy With Luv" dan "Dynamite" itu sendiri.

Selain "Answer" dan "Persona", grup asal Big Hit Entertainment itu juga telah memiliki empat sertifikasi silver untuk albumnya yang lain, yakni “Face Yourself", “Love Yourself: Tear", “Map of the Soul: 7", dan “Love Yourself: Her.”

Sertifikasi BRIT untuk album dikelola oleh British Phonographic Industry (BPI), asosiasi industri label rekaman di Inggris. Single dan album diberikan sertifikasi berupa platinum, gold dan silver didasarkan pada penjualan dan streaming yang datanya didapat dari Official Charts Company.

Single disertifikasi silver jika sudah terjual hingga 200.000 unit, gold untuk 400.000 unit, dan platinum untuk 600.000 unit. Sementara untuk album, sertifikasi silver diberikan jika sudah mencapai 60.000 unit, gold untuk 100.000 unit, dan platinum untuk 300.000 unit. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com