Jumat , 16 April 2021

MONSTA X: Konsistensi Adalah Jawaban

06 Februari 2021 10:19 WIB


MONSTA X (Dok. Starship Entertainment)

Solotrust.com - MONSTA X berbagi tentang bagaimana mereka memandang kesuksesannya dalam wawancara dengan majalah Beauty+ baru-baru ini.

Ketika ditanya tentang jadwal sibuk mereka dan ketenaran mereka baik di Korea maupun di luar negeri, anggota MONSTA X berbicara dengan rendah hati tentang bagaimana membangun popularitas mereka selama karir mereka.



Leader Shownu berkata, "Sementara secara bertahap mendapatkan pengakuan sedikit demi sedikit, saya pikir kami telah meninggalkan kesan pada orang-orang."

Joohoney kemudian menyebut tentang konsistensi grup itu. "Meskipun itu tidak mudah, saya pikir menjadi konsisten adalah jawabannya. Saya pikir Anda dapat membangun kemampuan Anda untuk meraih peluang ketika ada yang menghampiri Anda."

I.M menambahkan, "Daripada menggunakan bakat bawaan yang kami miliki sejak awal, saya pikir itu lebih merupakan upaya, belajar, dan kerja keras pada bagian kami."

Hyungwon juga menyebut tentang konsistensi ini. Ketika berbicara tentang tujuan grup untuk masa depan, dia berkata, “Daripada mencapai sesuatu dengan cepat, saya merasa lebih bagus bahwa kami harus konsisten untuk waktu yang lama. Dengan bekerja keras dan berlatih secara konsisten dalam waktu yang lama, kami dapat membuat lagu yang disukai banyak orang."

Terkait konsistensi ini, Shownu dalam wawancaranya dengan The Guardian pada 2018 juga pernah berbicara tentang hal ini.

Grup K-pop yang paling sukses akan eksis selama lima hingga tujuh tahun, dan para idol sering kali menjadi presenter atau berakting, dengan beberapa dari mereka menemukan kesuksesan solo. Tetapi grup pria menghadapi wajib militer selama dua tahun, dengan ancaman penurunan karir jika kembali ke kehidupan sipil.

Oleh karena itu Shownu mengadopsi pendekatan hari demi hari untuk MONSTA X. "Dulu saya berpikir: apakah saya bisa mencari nafkah dari ini? Ada tim yang memulai debutnya pada waktu yang sama dengan kami, tetapi kecepatan kami tidak sama. Sekarang saya merasa seperti saya tidak boleh tertekan - ini lebih tentang umur yang panjang sebagai sebuah grup."

Debut pada 14 Mei 2015, sejauh ini MONSTA X telah merilis 7 album studio dan 8 album mini, yang mengusung beragam konsep. Jika dirata-rata, grup itu merilis 2-3 album pertahunnya.

Tak hanya album Korea, MONSTA X juga pernah merilis album untuk pasar AS bertajuk "All About Luv" pada Februari 2020, yang berhasil tembus Top 5 chart Billboard 200. Untuk pasar Jepang pun mereka sudah merilis dua album Jepang yakni "Piece" pada 2018 dan "Phenomenon" pada 2019.

Dalam hal performance atau penampilan di atas panggung terutama konser, MONSTA X pun secara konsisten menerima penghargaan terkait performance sejak debut, seperti Performance Awards di Melon Music Awards (MMA) 2015, Male Dance Performance Awards di Seoul Music Awards (SMA) 2016, Best Concert Performance di Mnet Asia Music Awards (MAMA) 2017, Best Performer di The Fact Music Awards 2018, dan World Performer di MAMA 2019.

Pada tahun 2020, MONSTA X kembali mendapat penghargaaan terkait performance yakni "Best Performance" di MMA, "Best Stage" di MAMA, dan puncaknya Daesang (penghargaan tertinggi) untuk "Stage of the Year" dari Asia Artist Awards (AAA). (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com