Minggu , 16 Mei 2021

Dukung Gerakan Jateng Dirumah Saja, Petugas Lakukan Sosialisasi

6 Februari 2021 10:13 WIB


Petugas lakukan sosialisasi.

SUKOHARJO, solotrust.com- Petugas tim gabungan terdiri dari TNI-Polri dan Kecamatan Baki  langsung tancap gas melakukan sosialisasi Gerakan Jateng Di Rumah Saja, jumat (5/2/2021). Sosialisasi perdana di lakukan dengan menyasar area publik, salah satu dengan sasaran pusat perbelanjaan modern Luwes Mall Gentan, Baki, Sukoharjo.

Selain menggunakan media pengeras suara untuk sosialisasi, petugas kala itu mendatangi pengunjung dan karyawan mall. Materi sosialiasi Surat Edaran Bupati Sukoharjo menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Gubernur Jateng tersebut diwujudkan dengan terbitnya SE Bupati Sukoharjo Nomor: 400/334/2021 tentang peningkatan kedisiplinan dan pengetatan protokol kesehatan, diantaranya dalam pelaksanaannya meniadakan kegiatan car free day dan menutup destinasi wisata.



Mewakili Camat Baki Roni Wicaksono, staf kecamatan Baki Hesti TW menambahkan, dengan tetap diperbolehkannya pasar dan mall di Sukoharjo buka selama dua hari Gerakan Jateng di Rumah Saja, pihaknya berharap masyarakat benar - benar disiplin menerapkan prokes dengan ketat.

"Selama dua hari besuk, kami minta masyarakat patuh untuk di rumah saja. Jika memang tidak ada keperluan mendesak tidak usah keluar rumah dulu. Ini semua demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sukoharjo, khususnya di Kecamatan Baki," ungkap Hesti, Jumat (5/2).

Untuk sektor esensial mall,toko, pasar dan sejenisnya ada pembatasan jam operasional sampai dengan pukul 20.00 WIB, namun layanan pesan antar atau dibawa pulang diperbolehkan sampai pukul 21.00 WIB dengan tidak menyediakan tempat duduk.

Kapolsek Baki AKP Riyadi Supriyadi menambahkan, pihaknya selalu bersinergis dalam upaya mendukung pencegahan dan memutus mata rantai penularan Covid 19.

"Untuk gerakan Jateng di Rumah Saja, kami dari Polsek Baki Polres Sukoharjo sepenuhnya mendukung. Hari ini kami bersama Koramil Baki, Satpol PP, dan pemerintah kecamatan melakukan sosialisasi,"imbuhnya. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com