Kamis , 4 Maret 2021

Sungai Dengkeng Meluap, Sejumlah Desa di Cawas, Klaten Tergenang Banjir

5 Februari 2021 12:10 WIB


Warga berjalan menyusuri genangan air.

KLATEN, solotrust.com- Setelah diguyur hujan deras semalam, Jumat (5/2/2021) pagi sejumlah desa di Kecamatan Cawas, Klaten tergenang banjir. Akibatnya  sejumlah pemukiman warga, sekolahan dan persawahan tergenang banjir. Banjir tersebut akibat  sungai Dengkeng yang merupakan aliran sungai Bengawan Solo meluap.

Camat Cawas Prihadi mengatakan, sedikitnya ada enam desa di Kecamatan Cawas tergenang akibat luapan sungai Dengkeng anak aliran sungai Bengawan Solo.



“Ini karena hujan deras semalam, hingga akibatnya mengenangi pemukiman warga, persawahan dan sekolahan,” kata dia kepada solotrust.com, Jumat (5/2/2021).   

Banjir setinggi 30 centermeter hingga 40 centimeter  menggenangi enam desa di kecamatan Cawas yakni, Desa Cawas, Plosowangi,Bawak,Tlingsing,Pogong dan Desa Mlese.

 “Enam desa yang tergenang menurut data sementara ini,” ujar dia.   

Menurut warga setempat Ponidi, terjadinya banjir akibat di wilayah kecamatan Cawas pada malam hari diguyur hujan deras yang mengakibatkan sungai Dengkeng dan anakan sungai Dengkeng meluap, hingga ke pemukiman warga serta mengenangi sekolah dasar dan persawahan.

“Banjir ini terjadi sejak pukul  tiga dini hari hingga pagi ini.Banjir akan terus bertambah apabila wilayah kecamatan Cawas kembali terjadi hujan deras,” tandasnya. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com