Entertainment

Spring Day BTS Muncul di Sisyphus: The Myth, Gambarkan Relevansi Lagu dengan Cerita dalam Drama

Musik & Film

4 Februari 2021 07:56 WIB

Salah satu scene BTS di MV "Spring Day" dan cuplikan drama "Sisyphus: The Myth" (Dok. Big Hit Entertainment; JTBC)

Solotrust.com -  Untuk memperingati ulangtahunnya yang ke-10, JTBC telah membuat drama spesial bergenre fantasi-misteri berjudul "Sisyphus: The Myth". Dalam teasernya, lagu "Spring Day" milik BTS muncul, yang seakan menggambarkan relevansi antara lirik lagu dengan cerita dalam drama itu.

Drama itu dibintangi oleh aktor Cho Seung Woo dan aktris Park Shin Hye. Cho berperan sebagai Han Tae Sool, insinyur jenius yang memulai perjalanan berbahaya untuk membawa makhluk tersembunyi yang diam-diam tinggal di dunia manusia. Sementara itu Park berperan sebagai Kang Seo Hae, seorang pejuang pemberani dari masa depan.



Dalam teaser video, terlihat Kang Seo Hae berada dalam periode kehancuran dan perang di masa depan. Dia berjalan di daerah yang dulunya adalah Myeongdong, sebuah distrik perbelanjaan populer di Korea, namun sekarang menjadi tumpukan reruntuhan dan tidak ada satu orang pun. Tiba-tiba, Kang Seo Hae menemukan poster film dokumenter BTS "Bring the Soul" di situ.

Kang Seo Hae kemudian melepas maskernya dan memutar lagu "Spring Day" di ponselnya dengan memakai headphone sambil tersenyum. Saat lagu diputar, dia terus berjalan melewati reruntuhan. Kemudian dia tertawa dan berkata, 'Selamat ulang tahun, Kang Seohae.'"

 

Melansir dari Kbizoom (1/2/2021), "Spring Day" bukan hanya lagu yang disukai oleh karakter Kang Seo Hae. Tim produksi film berbagi bahwa dimasukkannya lagu itu ke dalam film memiliki makna yang lebih besar.

Pada saat itu, Kang Seo Hae sedang berjalan melalui Myeongdong yang hancur, yang dulunya merupakan pusat perbelanjaan yang penuh dengan orang. Ini memberi petunjuk tentang dunia yang sulit yang ia tinggali sekarang. Dia harus memakai masker gas karena udara yang tercemar dan bertahan hidup dengan makanan kaleng.

Saat dia mencoba melalui hari demi hari di dunia yang telah diambil alih oleh gangster dan panglima perang itu, dia mencoba menemukan sumber harapannya sendiri. Salah satunya adalah "Spring Day" BTS, yang membawa kembali masa lalu bahagia Seo Hae dan mewakili waktu sebelum Seoul dihancurkan.

Meski hidupnya sulit, Kang Seo Hae tidak lupa tersenyum dan tetap berharap. Dideskripsikan bahwa lagu "Spring Day" sangat cocok untuk situasi Seo Hae saat itu, karena menyampaikan pesan tentang mengingat dan merindukan orang yang berharga, yang telah berpisah sementara waktu dan tidak kehilangan harapan untuk bertemu mereka lagi suatu hari nanti.

"Spring Day' memiliki makna yang sangat simbolis bagi Seo Hae. Lagu yang memberi Seo Hae harapan ini telah ada dalam naskah sejak tahap perencanaan, dan kami telah meminta izin dari pihak BTS untuk menggunakannya sebelum dimasukkan dalam video," kata tim produksi.

Mereka menambahkan, "Tolong nantikan apakah Seo Hae, yang tidak pernah kehilangan harapan, akan mengalami 'Spring Day' dimana bunga akan mekar lagi."

"Spring Day" sendiri merupakan lagu utama dari album repackage “You Never Walk Alone” yang rilis pada 13 Februari 2017. Lagu itu pernah memenangkan "Best Song of the Year" di Melon Music Awards (MMA).

"Spring Day" adalah lagu yang berisi pesan harapan dan penghiburan bagi mereka yang tengah menjalani masa-masa sulit. Dikatakan bahwa setelah musim dingin sedingin apapun, musim semi pasti akan datang, yang bisa dimaknai adanya harapan. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya