Entertainment

Kihyun MONSTA X Berbagi Pemikirannya Terkait Apa Kekuatannya Sebagai Seorang Vokalis

Musik & Film

4 Februari 2021 04:05 WIB

Kihyun dalam salah satu foto konsep album "Fatal Love" (Dok. Starship Entertainment)

Solotrust.com - Kihyun, vokalis utama MONSTA X berbagi pemikirannya terkait apa kekuatannya sebagai seorang vokalis dalam wawancaranya dengan majalah Beauty+ baru-baru ini.

Ketika ditanya tentang apa yang dia anggap sebagai kelemahan namun akhirnya berubah menjadi salah satu kekuatannya, Kihyun berkata, "Sejujurnya, saya tidak menganggap suara saya berbeda atau istimewa. Tetapi setelah saya debut, bisa membawakan semua jenis lagu menjadi kekuatan."



MONSTA X sendiri memiliki banyak lagu yang powerful, yangmana vokal Kihyun yang kuat, lantang, dan mampu menembak nada-nada tinggi membuatnya bisa menaklukkan lagu-lagu itu, seperti "Beastmode", "Chaotic", "Destroyer", "Follow", dan "Queen".

Vokal Kihyun juga sukses menaklukkan lagu-lagu dengan tempo lebih lambat yang memiliki nada-nada sulit dan tinggi, seperti dalam "Lost in the Dream" dan "Myself".

Terkait dengan bidangnya ini, dalam wawancaranya dengan Majalah W Korea, Kihyun pernah ditanya apakah keterampilan menyanyinya adalah senjatanya.

Terkait ini Kihyun berkata, “Sejujurnya, itu menakutkan setiap kali kami merilis album. Saya berpikir tentang betapa sulitnya menyanyi secara live, dan saya bahkan hampir pingsan di atas panggung beberapa kali. Namun, saya tetap melanjutkannya sampai akhir. Bahkan jika saya pingsan di atas panggung, saya ingin melakukannya dengan baik pada pertunjukan live sampai akhir. Saya percaya diri."

Selama ini Kihyun telah menunjukkan gairahnya dalam berolah vokal. Dia pernah mengcover lagu “Believer” dari Imagine Dragon, yang per 2  Februari 2021 telah ditonton hingga 5,3 juta kali di YouTube. Dia juga mengcover lagu "Hug Me" dari Jung Joonil, yang telah ditonton sebanyak 498 ribu kali.

Videonya mengcover lagu "Beautiful" OST drama "Goblin" di KCON Meksiko juga sudah ditonton 2,3 juta kali. Kihyun juga mengisi berbagai OST drama, seperti "One More Step" dari drama "She Was Pretty", yang videonya telah ditonton hingga 4,5 juta kali. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya