Jumat , 16 April 2021

Boyolali Peringkat Empat Capaian Vaksinasi Covid-19 se-Jateng

2 Februari 2021 10:10 WIB


Ilustrasi vaksinasi (Dok. Istimewa/jatengprov.go.id)

BOYOLALI, solotrust.com – Tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Boyolali menerima vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tahap pertama pekan lalu. Sementara, capaian vaksinasi Sinovac di wilayah setempat mencapai 77,26 persen dari total 3.822 nakes.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali, Ratri S Survivalina saat ditemui di aula Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten setempat, Senin (01/02/2021).



Pihaknya menyebut, vaksinasi dosis pertama tahap satu di Boyolali saat ini sudah mencapai 77,26 persen. Capaian ini menduduki ranking keempat se-Jawa Tengah.

"Dapat dicapai karena memperbanyak fasilitas kesehatan (Faskes) untuk pelaksanaan imunisasi. Di Boyolali ada 52 faskes yang melaksanakan imunisasi sehingga itu akan mempercepat proses penyelesaian sasaran yang ada di Kabupaten Boyolali,” jelas Ratri S Survivalina.

Menurutnya dari jumlah sasaran 3.822 nakes di Boyolali, sudah divaksin sebanyak 2.953 orang dan ditunda sebanyak 111, sedangkan batal vaksin ada 291 nakes.

“Belum bisa mencapai seratus persen karena masih ada yang ditunda. Ditunda bisa karena faktor kesehatan, bisa juga sedang mendapatkan imunisasi yang lain, sehingga tidak bisa dilakukan pemeriksaan atau ada alasan-alasan lain,” terang Ratri S Survivalina.

Ia menambahkan, nakes batal menerima vaksin dikarenakan sudah pernah menjadi penderita Covid-19 atau penyintas, dan juga bisa jadi sedang menyusui, sedang menjalani program hamil atau sedang hamil. (Jaka)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com