Minggu , 16 Mei 2021

Puluhan Relawan Gunung Merapi Swab, Satu Orang Positif Covid 19

1 Februari 2021 08:52 WIB


Ilustrasi.

SLEMAN, solotrust.com- Puluhan relawan pengungsi Gunung Merapi menjalani rapid test antigen. Rapid test ini bertujuan menjamin kesehatan para relawan dari covid 19, saat melayani para pengungsi yang mayoritas merupakan kelompok rentan. Dari sebanyak 66 relawan yang mengikuti rapid test antigen, satu orang terkonfirmasi positif covid 19.

Kepala Pelaksana BPBD Sleman Joko Supriyanto mengatakan, begitu mendapat kabar adanya relawan yang terkonfirmasi positif, pihaknya langsung meminta yang bersangkutan untuk mengkuti Rapid Test PCR. Sambil menunggu hasil, relawan yang terkonfirmasi kemudian diminta untuk melakukan isolasi mandiri.



“Swab antigen ada yang positif, langsung saya minta karantina mandiri dan langsung di-swab PCR.” Ungkap Joko, Sabtu (30/1/2021).

Dengan temuan ini, BPBD Kabupaten Sleman kemudian melakukan pembatasan bagi relawan yang berada di barak pengungsian, baik relawan yang langsung kontak dengan pengungsi maupun yang berada di dapur umum, mengingat mayoritas warga yang berada di barak pengungsian merupakan kelompok rentan. (adam)  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com