Senin , 17 Mei 2021

Joohoney: Saya Pikir MONSTA X Perlu Menjadi Sebuah Genre

31 Januari 2021 17:57 WIB


MONSTA X dalam salah satu foto konsep album "Fatal Love" (Dok. Starship Entertainment)

Solotrust.com -MONSTA X baru-baru ini melakukan pengambilan gambar dan wawancara dengan majalah Beauty+. Saat ditanya tentang identitas musikalnya, Joohoney mengatakan, "Daripada terikat pada satu konsep, saya pikir kami harus tetap terbuka. Daripada hal-hal seperti konsep seksi atau konsep yang kuat, saya pikir MONSTA X sendiri perlu menjadi sebuah genre."

Debut pada 2015, sejauh ini MONSTA X telah merilis 7 album studio dan 8 album mini, yang mengusung beragam konsep dari konsep yang kuat seperti dalam era "Shoot Out" dan "Alligator", maupun konsep seksi seperti dalam era "Jealousy".



Tidak hanya menelurkan lagu-lagu yang didominasi unsur EDM seperti "Love Killa", "Flow", "Zone", dan "Beastmode", grup itu juga mengeluarkan lagu dengan beragam genre, seperti unsur Hip Hop dalam lagu "Trespass", Moombahton dalam "Fantasia", House dalam "Beautiful Night", Tropical House dalam "From Zero", Jazz dalam "Blue Moon", Pop dalam "Someone's Someone", Pop Latin dalam "Gasoline", Ballad dalam "Broken Heart", hingga gabungan EDM dengan elemen musik tradisional gayageum dalam "Last Carnival".

Para anggota MONSTA X juga aktif mencipta lagu sejak debut. Per Oktober 2020, Jooheon berada di posisi ke-8 sebagai idol Korea Selatan yang paling banya menciptakan lagu. Beberapa lagu ciptannya seperti "By My Side", "Flow", "Blue Moon", "Beastmode", dan "Stand Together".

Sementara itu I.M berada di posisi ke-17 dengan 91 lagu. Beberapa lagu ciptaannya seperti "Zone" dan "Night View". Wonho pun telah menciptakan sejumlah hit MONSTA X seperti "From Zero", "I Do Love U", dan "No Reason". Hyungwon juga menciptakan lagu berjudul "Nobody Else".

Tahun 2020 sendiri menjadi tahun yang besar untuk grup yang kini beranggotakan Shownu, Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, Joohoney, dan I.M ini. Mereka merilis tiga album sepanjang tahun tersebut, termasuk album studio berbahasa Inggris "All About Luv" yang berhasil tembus Top 5 chart Billboard di AS.

Sejumlah penghargan pun telah mereka menangkan, termasuk Daesang (penghargaan tertinggi) dari Asia Artist Awards (AAA) untuk kategori "Stage of the Year".

Baru-baru ini grup asal Starship Entertainment itu meraih penghargaan "Represent Song of the Year" dari APAN Awards 2020, setelah sebelumnya memenangkan beberapa penghargaan besar yakni "Best Group" di Golden Disc Awards (GDA) ke-35, "Best Performance" di Melon Music Awards (MMA), "This Year's Artist" di The Fact Music Awards, dan "Best Stage" di Melon Asian Music Awards (MAMA).

Terkait kemenangan mereka di banyak acara penghargaan besar, melalui agensinya, seperti dikabarkan HelloKpop, anggota MONSTA X memberikan kredit besar pada fandomnya, MONBEBE.

"Setiap kali kami naik ke posisi yang begitu terhormat, kami mengingat kenangan yang kami buat dengan anggota dan penggemar kami. Jika anggota tidak saling membantu, dan jika bukan karena cinta MONBEBE, kami tidak akan melakukannya, yakni bisa bekerja dengan tenang dan mantap," kata MONSTA X.

Grup itu melanjutkan, "Jadi kami ingin mengatakan bahwa semua cinta dan minat MONBEBE ada di sana untuk kami sampai sejauh ini. Terima kasih banyak dan kami akan terus mencoba dan menunjukkan sisi kami yang lebih maju. Kami mencintai kalian, MONBEBE!."

Tak hanya di Korea Selatan, karya-karya mereka terutama yang rilis pada tahun 2020 pun mendapat sorotan dari dunia internasional, seperti album "All About Luv" yang dipilih Pop Crush sebagai salah satu album terbaik 2020, lagu "Love Killa" yang dipilih Buzzfeed sebagai salah satu lagu K-Pop terbaik 2020, dan "All About Luv" yang juga dipilih Billboard sebagai salah satu album K-Pop terbaik 2020. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com