Jumat , 14 Mei 2021

Kakao Page dan Kakao M, Perusahaan Hiburan yang Menaungi MONSTA X dan IU Gabung Jadi Kakao Entertainment

30 Januari 2021 04:06 WIB


Logo Kakao M & Kakao Page (Dok. Kakao)

Solotrust.com - Kakao Page dan Kakao M, dua anak perusahaan Kakao bergabung menjadi Kakao Entertainment. Sebagaimana dikabarkan Aju News (25/1/2021), keputusan strategis itu dibuat untuk daya saing di industri hiburan global, dimana teknologi informasi dan raksasa ritel bersaing ketat.

Kakao Page bergerak dalam bidang pembuatan konten digital Kakao, layanan webtoon, yang juga dikenal sebagai webcomics, dan novel berbasis web. Webtoon Kakao sangat populer di Asia.



"Kami akan memimpin industri hiburan baru dengan menggabungkan pengetahuan bisnis, kemampuan, dan rantai nilai dari kedua perusahaan," kata Kakao Page, yang memiliki sekitar 8.500 konten original.

Sementara itu Kakao M adalah perusahaan hiburan dengan label-label musik yang merupakan rumah dari artis-artis K-Pop terkenal seperti MONSTA X dari Starship Entertainment, IU dari Edam Entertainment, dan The Boyz dari Cre.Ker Entertainment.

Kakao Page dan Kakao M sendiri sebelumnya pernah menjalin kerjasama, seperti dalam drama "Touch Your Heart" yang didasarkan pada webtoon Kakao dengan judul sama. Drama ini dibintangi Lee Dongwook, yang merupakan aktor dari King Kong Entertainment, anak perusahaan Starship Entertainment yang membidangi aktor. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com