Jumat , 5 Maret 2021

Andrea Dovizioso Siap Gabung Honda

28 Januari 2021 20:33 WIB


Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Foto: Crash)

Solotrust.com - Andrea Dovizioso akan siap mengikuti tes pramusim dan kembali ke grid pada musim MotoGP 2021, jika Honda memintanya menjadi pengganti Marc Marquez yang masih dibekap cedera.

Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella, mengatakan mereka akan menanggapi secara positif tawaran 'evaluasi' awal HRC selama tes Qatar mendatang.



"Untuk mengenal satu sama lain dan memahami bagaimana performa Andrea dengan motor Honda, saya akan mengatakan ya," kata Battistella kepada SkySport.it.

"Kami berbicara tentang motor pemenang dan pembalap yang selalu sangat kuat di Qatar; kombinasi ini akan membuat fans penasaran," imbuhnya, dikutip dari Crash, Kamis (28/01/2021).

Namun, saat ini belum ada kabar dari Honda maupun pembalap penguji Stefan Bradl yang menggantikan Marquez musim lalu. Tampaknya masih menjadi 'Plan A' jika pembalap Spanyol itu tidak bisa turun.

“Belum, tapi kalau [panggilan dari Honda datang] Andrea benar-benar siap,” ungkap Battistella.

"Dia berlatih untuk motocross pada level amatir, tetapi dia melakukannya dengan intensitas seperti dia berada di MotoGP pramusim penuh. Kami akan bekerja tahun ini untuk sepenuhnya kembali ke 2022," lanjutnya.

Marquez sendiri telah menjalani tiga kali operasi sejak lengan kanannya patah pada pembukaan musim Jerez Juli 2020 lalu. Sebuah pelat yang dipasang untuk menahan patah tulang awal pecah tidak lama kemudian karena tekanan saat mencoba kembali. Sementara operasi ketiga dilakukan lantaran terjadi infeksi.

Juara dunia delapan kali masih menjalani perawatan antibiotik dan Battistella yakin Februari akan menjadi penting dalam hal apakah Marquez akan turut ambil bagian dalam tes, atau turun di awal musim balap pada 28 Maret.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com