Viral

Buang Sampah di Pantai, Seorang Wanita Dihadapkan Wakil Wali Kota

Viral

26 Januari 2021 20:33 WIB

Screenshot rekaman video seorang wanita tengah membuang sampah dan sisa makanan ke lautan (Dok. Instagram @makassar_iinfo)

Solotrust.com - Sebuah rekaman video tentang seorang wanita tengah membuang sampah dan sisa makanan ke lautan beredar luas di akun media sosial. Video viral itu turut dibagikan akun Instagram @makassar_iinfo, Senin (25/01/2021).

"Aksi seorang wanita diduga seorang pedagang di kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu sedang membuang sampah ke laut," tulis akun Instagram tersebut.



Dalam video yang diunggah terlihat seorang wanita tanpa merasa bersalah membuang satu ember sampah ke sebuah pantai. Dia pun sempat tertangkap kamera tertawa selepas membuang sampah di pantai.

Perekam video mencoba menegur aksi wanita itu, namun tak dihiraukan, bahkan langsung pergi berlalu. Menurut kabar berhasil dihimpun, pembuang sampah akhirnya berhasil dibekuk dan dibawa ke hadapan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi dan diberikan sanksi.

Pada dasarnya, sisa makanan atau sampah seharusnya dibuang di tempat yang telah disediakan. Terlebih apabila barang buangan merupakan sampah plastik yang sifatnya sulit terurai. Butuh waktu puluhan, bahkan ribuan tahun untuk bisa mengurai sampah plastik. Material ini akan berbahaya jika mengotori lautan karena bisa membuat biota laut teracuni, bahkan menyebabkan kematian. (dd)


(redaksi)