Kamis , 4 Maret 2021

Divaksin Covid-19, Bupati Karanganyar Minta Masyarakat Tidak Khawatir dan Takut

25 Januari 2021 16:16 WIB


Bupati Karanganyar Juliyatmono tengah disuntik vaksin Covid19 Sinovac.

KARANGANYAR, solotrust.com- Bupati Karanganyar Juliyatmono mendapat giliran pertama kali divaksin covid-19 sinovac di Karanganyar. Selain Bupati , Wakil Bupati Rober Christanto bersama para Forkompimda juga mendapat jatah vaksinasi covid-19 pada Senin (25/1/2021) pagi di Puskesmas Karanganyar Kota.

Bupati Karanganyar Juliyatmono seusai divaksin mengatakan, pada waktu divaksin dirinya tidak merasakan sakit dan setelahnya juga baik-baik saja tidak merasakan pusing atau lainnya. Pada intinya Vaksin Sinovac ini untuk menyakinkan masyarakat  dan dirinya memulai divaksin bersama pejabat Forkompimda yang lain.



“Ini merupakan contoh agar masyarakat tak usah khawatir dan takut akan vaksin covid-19 ini, vaksin ini juga aman dan halal dan ini merupakan upaya pemerintah Republik Indonesia untuk memerangi covid-19 di negara kita.” Ucapnya.  

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Purwati mengatakan, mulai hari ini di 21 Puskesmas dan 2 rumah sakit di Karanganyar  juga memulai melaksanakan vaksinasi bagi para nakesnya. setiap hari Puskesmas melakukan vaksinasi sekitar 50 nakes, sedangkan untuk rumah sakit hingga 150 vaksinasi bagi para nakesnya dan targetnya 4 hari. Pihaknya berharap 6.960 dosis vaksin covid-19 yang telah tiba di Karanganyar bisa disuntikkan ke para tenaga kesehatan di Karanganyar agar penyebaran covid-19 akan segera teratasi. (Joe)  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com