Kamis , 4 Maret 2021

7000 Vaksin Diterima Wonogiri, Besok 10 Tokoh Akan Disuntik

25 Januari 2021 16:08 WIB


Vaksin Covid19 Sinovac tiba di Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI, solotrust.com-  Vaksin covid19 Sinovac tiba di Wonogiri pada Sabtu (23/1/2021). Ribuan dosis vaksin tersebut selanjutnya disimpan di Kantor Dinkes Wonogiri.

Rencananya vaksin tersebut akan disuntikkan kepada 10 tokoh yang ada di Wonogiri pada Selasa (25/1/2021). Usai sepuluh tokoh tersebut, selanjutnya giliran ribuan tenaga kesehatan (nakes) di Wonogiri bakal menerima vaksin yang sama.



“Vaksin covid19 Sinovac tersebut tiba di Wonogiri pada Sabtu kemarin.” Tandas Asisten Bidang Pemerintaha Sekda Wonogiri, Teguh Setiyono.

Sesuai rencana, lokasi penyuntikan vaksin digelar di RSUD Wonogiri, sekitar pukul 09.00 WIB.

Adapun nama-nama tokoh masyarakat Wonogiri berasal dari jajaran Forkompinda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Mereka adalah Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Ketua DPRD Wonogiri Sriyono, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Kajari Wonogiri Agus Irawan Yustisianto, Sugeng Sudrajat (Kepala PN Wonogiri), Denny Risnindyantira (Wakil Ketua Penggerak PPKK sekaligus istri Wakil Bupati Wonogiri), Hariyadi (tokoh agama/ Ketua MUI Wonogiri), Pendeta Trofilus Saryono Agus Sulistyanto, dan Kurniawan Bagus Septian A dari unsur pemuda berprestasi olahraga.

“Besok fase vaksinasi yang pertama. Lalu 14 hari kemudian fase kedua atau tepatnya di 28 Januari.” Tambahnya.

Vaksin Sinovac yang diterima Wonogiri totalnya sebanyak 7.480 dosis. Vaksinasi fase pertama Nakes sebanyak 3.720 orang.

Teguh menyatakan, vaksinasi baru akan dilakukan pada Selasa, sementara kabupaten lain sudah dilakukan penyuntikan pada hari ini. Hal ini dilakukan, menurut dia, lebih pada satu persiapan-persiapan yang masuk pada ranah teknis.

Ditambahkan, usai dilaunching, selanjutnya vaksin asal Tiongkok itu akan segera disuntikkan kepada para Nakes yang masuk dalam daftar kuota calon penerima vaksin yang datanya sudah dicatat oleh Kementerian Kesehatan. (noto)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com