Kamis , 4 Maret 2021

Donghyun AB6IX Tunjukkan Tindakan Baik Kepada Supir Taksi Tuli, Ini Kisahnya

24 Januari 2021 20:07 WIB


Donghyun AB6IX (Sumber gambar: Instagram @ab6ix_official)

Solotrust.com -  Donghyun AB6IX menceritakan kisahnya menjadi penumpang dari supir taksi yang mengalami gangguan pendengaran (tuli) dalam siaran V Livenya pada 20 Januari 2021.

Donghyun mengatakan bahwa dia baru-baru ini naik taksi. Ketika masuk, dia meminta pengemudi untuk mengkonfirmasi apakah dia berada pada orang yang benar. Namun, pengemudi tidak membalasnya. Dia bahkan tidak melihat Donghyun. Donghyun pun mulai khawatir apabila ia telah melakukan kesalahan yang membuat pengemudi itu marah.



Untungnya, Donghyun segera melihat catatan di belakang salah satu kursi yang menjelaskan bahwa pengemudi itu memiliki gangguan pendengaran. Catatan itu memberi tahu pengendara bahwa mereka harus menepuk bahu pengendara jika mereka ingin memberi tahu dia sesuatu.

Setelah membaca catatan itu, Donghyun mulai merasa bersalah karena menganggap pengemudi itu gila atau dalam suasana hati yang buruk. Saat itu juga dia memutuskan ingin belajar bagaimana mengucapkan "terima kasih" dalam bahasa isyarat.

Donghyun kemudian menggunakan YouTube untuk mencari tutorial tentang bagaimana mengucapkan "terima kasih" dalam bahasa isyarat. Ketika tiba waktunya turun, dia menepuk pundak supir taksi dan melakukan isyarat itu. Donghyun mengungkapkan bahwa mata pengemudi taksi tampak berbinar gembira saat melihatnya melakukan itu.

Donghyun kemudian merekomendasikan agar pemirsa V Live itu juga belajar bahasa isyarat, karena mereka mungkin juga akan naik taksi yang dikemudikan oleh seseorang yang memiliki gangguan pendengaran.

Donghyun juga memberi tahu penggemar bahwa dia tidak menyuruh mereka melakukan hal itu untuk mendapatkan pujian, tetapi karena dia pikir itu akan menjadi hal yang baik untuk dilakukan kepada sang pengemudi taksi. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com