Sabtu , 6 Maret 2021

Terlalu! Naik Angkot, Penumpang Ini Cuma Mau Bayar Rp200

22 Januari 2021 19:31 WIB


Screenshot rekaman video seorang sopir angkot berdebat dengan penumpangnya yang membayar tidak sesuai tarif (Dok. Instagram @infia_fact)

Solotrust.com - Sebuah rekaman video tentang seorang penumpang hanya mau membayar Rp200 kala naik angkutan kota (angkot) beredar luas di media sosial. Rekaman video viral ini turut diunggah akun Instagram @infia_fact, Kamis (21/01/2021).

Dalam video yang direkam penumpang dari bangku belakang memperlihatkan seorang penumpang di samping sopir membayar ongkos perjalanan. Penumpang itu memberikan uang Rp5000 dan sopir pun memberikan kembalian uang ongkos sebesar Rp2000.



Bukannya menerima uang kembalian, sang penumpang justru memprotes ongkos kembalian yang dirasa kurang. Padahal, dalam angkot sudah tertera ongkos jauh-dekat sebesar Rp3000. Tak ayal, terjadilah perdebatan di antara keduanya.

Sopir pun kemudian bertanya berapa uang kembalian yang harus diberikan. Sang penumpang menjawab jika kembalian seharusnya Rp4800.

Jawaban itu kontan membuat sopir angkot kaget. Dengan wajah kecewa, ia lantas mengembalikan uang penumpangnya.

"Nggak usah bayar," kata sopir angkot dengan nada lemas.

Tak disebutkan trayek angkot itu beroperasi. Terkait video viral ini, banyak netizen mengecam tindakan penumpang yang tak mau membayar tarif angkot sesuai nominal yang sudah ditentukan.

Menumpang kendaraan umum atau transportasi umum sudah sewajarnya membayar sesuai tarif telah ditentukan. Hal ini tentu saja guna mengganti biaya sewa maupun bahan bakar yang digunakan, jika kendaraan yang digunakan tidak mendapatkan bantuan dukungan dari anggaran pemerintah setempat. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com