Entertainment

Inilah Definisi Keren Menurut Anggota BTS

Selebritis

23 Januari 2021 04:05 WIB

BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - Semua anggota BTS pernah ditanya bagaimana mereka mendefinisikan kata "cool" atau keren dalam wawancaranya dengan Esquire.

"Saya tidak terlalu memikirkan hal ini, tapi saya pikir ketika seseorang memakai sesuatu, mengatakan sesuatu, dan pikiran mereka tertata dengan baik, dan mereka yakin dengan apa yang mereka ungkapkan, saya pikir tipe orang seperti ini keren. Ini berbeda dari sifat keras kepala. Orang yang memiliki pikiran sendiri, kesejukannya terlihat. Saya pikir itulah artinya keren," jawab Jimin.



J-Hope menjawab, "Setiap orang menerima sesuatu secara berbeda, dan merasakan emosi yang berbeda. Ketika Anda mendapatkan pendapat atau perasaan yang berbeda dari apa yang Anda pikirkan, daripada tersinggung, Anda menerimanya, menurut saya itu adalah sesuatu yang saya anggap keren. Saya rasa tidak ada jawaban yang benar."

Suga mengatakan bahwa orang yang keren adalah mereka yang memiliki pandangan hidup sendiri, terutama mereka yang tidak terpenjara oleh masa lalu. "Sangat menyenangkan melihat orang yang tidak terjebak dalam waktu," kata Suga.

RM memiliki jawaban panjang dan filosofis tentang ini. "Ini benar-benar pertanyaan yang menarik. Saya telah banyak memikirkan tentang ini. Saya bertanya pada diri sendiri: Apa yang keren? Menurut saya ada dua jenis yang keren: Pertama-tama, insting. Merasakan. Ketika seseorang keren, ketika dia datang sebagai orang luar dan dia memiliki sikap seperti, "Yo, saya bisa melakukan ini, kenapa kita tidak bisa melakukan ini?" Tidak merugikan orang lain," kata RM.

Leader BTS itu melanjutkan, "Kedua, ada perbedaan yang sangat keren. Rasanya seperti melihat ombak di dalam pepohonan besar yang berusia ribuan tahun. Misalnya, ketika saya melihat seseorang, dia bisa jadi seorang arsitek atau seniman atau siapa saja, dia memiliki ombak dan pepohonan di dalamnya, saya merasa seperti "Yo, itu sangat keren."

Bagi Jin, keren adalah murah hati. "Bahkan jika saya bisa menang, saya kalah. Bahkan jika saya bisa bertarung, saya kalah. Bukankah itu kesejukan (cool) itu sendiri?," kata Jin, yang disahut Suga dengan, "Itulah yang membuat seseorang tidak keren."

Bagi V, orang yang bisa menjaga orang-orang di sekitar mereka itu keren. "Tapi itu berarti saya mungkin tidak," lanjutnya.

Sementara itu Jungkook mengatakan bahwa standar keren sangat berbeda untuk setiap orang. "Saya adalah diri saya sendiri dan Anda adalah Anda, tetapi kemudian mengetahui bagaimana menghormati dan memahami satu sama lain adalah apa yang menurut saya mendefinisikan keren," kata anggota termuda BTS itu. (Lin)

(wd)