Kamis , 4 Maret 2021

Sudah divaksin Bupati Sleman Malah Positif Covid19, Begini Penjelasannya

22 Januari 2021 09:49 WIB


Bupati Sleman, Sri Purnomo.

SLEMAN, solotrust.com-  Bupati Sleman Sri Purnomo menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di rumah dinasnya, di Beran, Sleman setelah hasil swab PCR menunjukkan positif covid-19.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman akan segera melakukan tracing dan rapid test antigen terhadap mereka yang melalukan kontak langsung dengan Bupati Sleman dalam tiga hari terakhir ini.



“Hasil swab PCR tadi pagi itu positif.” Jelas Sekda Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya, Kamis (21/1/2021).

Sebelumnya Bupati Sleman menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksin, namun vaksin yang baru sekali diberikan itu tidak menjamin seseorang kebal karena kekebalan belum terbentuk, sehingga seharusnya perlu vaksin ke dua yang disebut boster.

“Kalau masih diberikan satu kali itu sebenarnya masih seperti orang yang belum divaksin, bedanya kalau sudah diberi suntikan vaksinasi itu sudah mulai ya, jadi kekebalan itu kan ada kurvanya, lha ini baru mau naik nanti disuntik kedua kali nanti akan  mencapai puncaknya.” Jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo.

Bupati Sleman diduga terpapar covid-19 setelah beberapa hari sebelumnya melakukan kontak dengan seorang pimpinan OPD yang diketahui terpapar covid19 bersama dua orang stafnya. (adam)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com