Kamis , 4 Maret 2021

Bos Yamaha: Kepindahan Rossi ke Petronas Tak Ubah Cara Tim Kembangkan Motor

21 Januari 2021 21:31 WIB


Valentino Rossi (Foto: Crash)

Solotrust.com - Manajemen Yamaha menegaskan salah satu pembalapnya, Valentino Rossi akan tetap menjadi bagian penting dari pengumpulan data tim, meski telah hijrah ke Petronas untuk musim MotoGP 2021.

Kendati diakui kepergian pembalap berjuluk The Doctor dari tim pabrikan MotoGP ke tim satelit adalah momen penting, bos Yamaha Racing Lin Jarvis tidak mengharapkan perubahan besar dalam cara pengembangan YZR-M1 pada 2021.



Rossi pindah ke tim satelit Petronas Yamaha musim ini, bertukar tempat dengan Fabio Quartararo (21) yang bergabung dengan Maverick Vinales (26) di Monster Energy Yamaha.

Sementara Rossi akan tetap mendapatkan motor spesifikasi pabrikan, pengembangan motor MotoGP biasanya sangat bergantung pada permintaan pembalap tim utama. Hal ini pastinya akan membuat Quartararo mengharapkan lebih banyak pendapat tentang bagaimana M1 perlu diubah.

Jarvis menegaskan pengembangan akan lebih banyak dipimpin tim pabrikan. Kendati demikian, Rossi yang memiliki pengalaman MotoGP 21 tahun di kelas utama tetap menjadi bagian sangat penting dari pengumpulan data Yamaha.

“[Akhir musim 2020] menandai momen penting bagi kami dan Valentino karena dia menjalani 15 musim bersama tim pabrikan Yamaha. Itu sangat luar biasa,” kata Jarvis.

“Jelas, dia melakukan itu dalam dua tugas. Pertama, dia melakukannya tujuh tahun sebelum dia istirahat dua tahun [di Ducati] dan kemudian dia melakukannya delapan tahun sejak kembali,” tambahnya, dilansir dari Crash, Kamis (21/01/2021). (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com