Selasa , 18 Mei 2021

Teater EKS Surakarta Sajikan Naskah Sebuah Peristiwa

21 Januari 2021 19:31 WIB


Proses pengambilan gambar Sebuah Peristiwa oleh Teater EKS Surakarta

Solotrust.com - Selepas beberapa lama tidak memproduksi sebuah pementasan karena kesibukan masing-masing anggotanya, Teater EKS Surakarta kembali berkarya. Belum lama ini, Teater EKS Surakarta memproduksi pementasan dikemas dalam bentuk virtual dengan naskah Sebuah Peristiwa karya dan sutradara Yustinus Popo.

Penggarapan pertunjukan naskah Sebuah Peristiwa merupakan salah satu alternatif penyiasatan pementasan bersifat eksperimen. Karya ini digarap di tengah masa pandemi dan direkam pada November 2020 silam.



"Sebuah Peristiwa adalah naskah yang fleksibel untuk dilakonkan di atas panggung pun di dunia virtual," ungkap sutradara pertunjukan, Yustinus Popo dalam keterangan tertulisnya.

Sebuah Peristiwa merupakan naskah yang menyoroti berbagai macam konflik pada diri manusia, baik konflik pada diri sendiri, lingkungan, konflik dengan negara, dan konflik dengan Tuhannya sendiri-sendiri.

Konflik-konflik itu kemudian ada yang berlalu, tertahan, dan juga tumbuh berkembang hingga menjadi sebuah kejadian dan permasalahan, serta menimbulkan sebuah peristiwa.

Sebuah Peristiwa akan ditayangkan di akun YouTube Teater EKS Surakarta, Jumat (22/01/2021) pukul 19.30 WIB. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com