Jumat , 5 Maret 2021

Jokowi Sampaikan Selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris

21 Januari 2021 11:01 WIB


Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Joe Biden (Foto: Dokumentasi Biro Pers/Setpres)

JAKARTA, solotrust.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Joe Biden dan Kamala Harris sebagai presiden dan wakil presiden (Wapres) Amerika Serikat (AS).

“Selamat @JoeBiden dan @KamalaHarris atas pelantikannya menjadi Presiden ke-46 dan Wakil Presiden ke-49 Amerika Serikat,” tulis Presiden Jokowi di akun Twitter pribadinya, @jokowi, Kamis (21/01/2021).



Lewat platform media sosial berlogo burung biru, Kepala Negara juga menyampaikan keinginannya agar kemitraan strategis kedua negara dapat terus berlanjut.

“Mari terus memperkuat kemitraan strategis kita, tidak hanya untuk memberikan manfaat pada kedua negara, tapi juga untuk dunia yang lebih baik bagi semua,” ujarnya dalam Bahasa Inggris.

Joe Biden dan Kamala Harris resmi dilantik sebagai presiden ke-46 dan wapres ke-49 AS di Gedung Kongres AS, Capitol, Rabu (20/01/2021) waktu setempat. 

Melansir BBC, pengamanan dilakukan ekstra ketat setelah gedung itu diserbu para demonstran pro-Trump 6 Januari 2021 lalu. Aksi itu berujung ricuh hingga mengakibatkan lima orang meninggal dunia, salah satunya petugas kepolisian Capitol.

Sekira 25 ribu tentara disiagakan guna mengamankan upacara pelantikan. Tak seperti biasanya, acara bersejarah kali ini tidak dihadiri ratusan ribu massa pendukung karena pandemi virus corona.

Bersama Biden, Kamala Harris membuat sejarah. Dia dilantik sebagai wakil presiden wanita pertama AS. (and)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com