Hard News

Komjen Listyo Jalani Uji Kelayakan Calon Kapolri Hari Ini

TNI / Polri

20 Januari 2021 09:33 WIB

Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

JAKARTA, solotrust.com- Calon Kapolri Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) pada hari ini, Rabu (20/1/2021). Uji kelayakan dilakukan di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

melansir dari teras.id, pada Selasa sore kemarin, Listyo Sigit melalui Tim Ahli Calon Kapolri, telah menyerahkan naskah makalah kepada Komisi III DPR. Naskah yang diserahkan pada pukul 15.00 WIB itu bakal menjadi bahan presentasi dalam fit and proper test hari ini.



"Materi sudah diserahkan oleh Ketua Tim yakni Inspektur Jenderal Wahyu Widada (Kepala Kepolisian Daerah Aceh), didampingi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Inspektur Jenderal Ferdy Sambo," ujar Argo, Selasa (19/1).  

Presiden Jokowi telah memilih Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri pengganti Jenderal Idham Azis. Surat Presiden terkait penunjukan Listyo telah diserahkan kepada DPR pada Rabu (13/1) lalu.

DPR lewat Komisi III memiliki waktu 20 hari sejak menerima surat tersebut untuk merampungkan proses fit and proper test calon kapolri.

(wd)