Hard News

2 Ruko di Ampel Boyolali Ludes Dilalap Api, Polisi Lakukan Penyelidikan

Jateng & DIY

19 Januari 2021 10:17 WIB

Diduga korsleting listrik, dua unit bangunan rumah dan toko (Ruko) di jalan Solo-Semarang Ampel, Boyolali ludes terbakar, Senin (18/01/2021) malam

BOYOLALI, solotrust.com - Diduga korsleting listrik, dua unit bangunan rumah dan toko (Ruko) di jalan Solo-Semarang Ampel, Boyolali ludes terbakar, Senin (18/01/2021) malam. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Akibat kebakaran, arus lalu lintas dari arah Solo menuju Semarang maupun sebaliknya sempat mengalami kemacetan. Kabid Damkar Boyolali, Dono Rumekso mengatakan, bangunan ruko terbuat dari kayu dan banyak material mudah terbakar di dalamnya. Ini mengakibatkan api dengan cepat membakar seluruh bangunan dan isinya.



"Api diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu ruko tersebut. Dalam waktu kurang dari satu jam, api dapat dipadamkan," katanya di lokasi kejadian, Senin malam. 

Dalam kebakaran itu, sedikitnya lima kendaraan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Dua mobil damkar dari Kabupaten Boyolali, dua mobil damkar dari Salatiga, dan satu mobil damkar dari Kabupaten Semarang.

Terkait kejadian itu, pihak kepolisian Boyolali saat ini masih melakukan penyelidikan dan memintai keterangan dari sejumlah saksi guna memastikan penyebab kebakaran. (Jaka)

(redaksi)