Serba serbi

Anggota DPR RI: Pro Kontra Vaksin Covid-19, Masyarakat Jangan Apatis

Kesehatan

18 Januari 2021 15:12 WIB

Ilustrasi.

KARANGAYAR, solotrust.com- Anggota DPR RI Paryono menyikapi masih adanya pro dan kontra terkait vaksinasi covid-19 mengatakan, masyarakat diajak untuk tidak berpikir negatif tentang program vaksinasi covid-19 yang mulai dilaksanakan oleh pemerintah, sebab  tujuan pemerintah melakukan vaksinasi semata-mata agar rakyat terhindari dari penyakit tersebut dan pandemi covid-19 segera berakhir. 

Paryono menambahkan, hal itu karena beberapa waktu lalu dirinya sempat dirawat di rumah sakit selama 10 hari karena terkonfirmasi positif covid-19. Legislator dari PDI Perjuangan itu dirawat di RSUD Moewardi bersama Istrinya Ria Ayu Rahayu yang juga terkonfirmasi positif covid-19. Keduanya dirawat sejak akhir Desember 2020 dan keluar dari rumah sakit pada 9 Januari 2021, setelah dinyatakan negative.



“Misalnya saya belum pernah positif covid-19 dan harus menjalani vaksin saya pasti siap sebagai pribadi, sebagai anggota DPR RI  saya siap, tapi karena yang pernah positif tidak perlu divaksin karena dianggap sudah punya kekebalan lebih, yang jelas vaksinasi ini ihtiar agar pandemi segera berakhir.” Ucapnya.

Lebih lanjut Paryono menambahkan  dirinya  mengajak masyarakat untuk tidak apatis dengan program tersebut.

“Ayo negara sudah memberi kesempatan untuk vaksinasi, kita ikuti  sebab tidak mungkin negara ingin mencelakakan rakyatnya pasti tujuannya agar rakyat sehat terhindar dari covid, negara berniat menjaga rakyatnya.” Tambahnya.

Dari pengalamannya pernah terkonfirmasi covid-19, dirinya mengajak masyarakat untuk senantiasa patuh menjalankan protokol kesehatan. Selain menjaga imunitas tubuh dengan olahraga dan asupan gizi yang cukup, jika merasa pada diri sendiri ada yang ganjil terkait covid harus sadar diri, menjaga tidak ketemu orang, isolasi demi keamanan semua. Selain itu disiplin diri juga menjadi salah satu kunci untuk mempersempit penularan. (joe)

(wd)