Entertainment

Treasure Puncaki Chart iTunes di 18 Negara dengan The First Step: Treasure Effect

Musik & Film

17 Januari 2021 14:08 WIB

Treasure (Dok. YG Entertainment)

Solotrust.com - Treasure memuncaki chart iTunes di berbagai negara dengan album studio debutnya "The First Step: Treasure". Melansir dari Sports Donga, album yang rilis 11 Januari itu berhasil menjadi nomor satu di chart iTunes di 18 negara, seperti Brazil, Thailand, Spanyol, Singapura, dan India.

Di Jepang, lagu utamanya yakni "My Treasure" juga memuncaki chart AWA segera setelah dirilis. Salah satu lagu B-sidenya "Going Crazy", yang juga merupakan lagu tema untuk "YG Treasure Box" juga memuncaki chart Rakuten Music.



Lagu "My Treasure" sendiri mengandung arti bahwa setiap orang adalah makhluk unik yang seperti harta karun (Treasure). Lagu tersebut memberikan pesan penuh harapan bahwa masa-masa bahagia akan datang setelah masa-masa sulit.

Pesan itu tercermin seperti dalam lirik, "Saat hujan berhenti, sama seperti langit cerah yang menunggu kita, hari yang lebih baik juga akan datang. Musim semi datang setelah musim dingin berakhir. Bunga akan mekar kemanapun kamu pergi, seolah ingin melihatmu. Semua akan baik-baik saja. Ayo Jangan khawatir. Tersenyumlah padaku dengan hangat sekali lagi dengan semangat! Kamu lebih cantik saat tersenyum. Kita akhirnya akan bersinar. Buka matamu, kamu satu-satunya Treasure."

Lagu-lagu lain dalam album ini adalah "Be With Me", "Slow Motion", "Boy", "Come To Me", "I Love You", "Bling Like This", "MMM", "Orange", dan "Being Craazy". Sementara itu versi fisiknya ditambah dua lagu yakni "I Love You" versi piano dan "MMM" versi rock.

Dalam konferensi pers rilisnya album, yang disiarkan langsung di YouTube, boygroup asal YG Entertainment itu juga mengatakan keinginannya untuk menjadi "healing-dol", frasa dari kata "healing (penyembuhan)" dan "idol" atau idol yang bisa menyembuhkan.

"Pencapaian terbesar kami adalah bahkan jika hanya satu pendengar bisa mendapatkan energi setelah mendengarkan musik kami. Reputasi yang ingin kami peroleh adalah menjadi 'healing-dol'," kata Yedam.

Mashiho menambahkan bahwa dia ingin warna biru muda merepresentasikan grup itu. "Seperti bagaimana Anda mendapatkan energi dengan melihat ke langit saat Anda merasa sedih, saya harap penggemar kami akan mendapatkan energi dengan melihat kami," harapnya.

Treasure sendiri baru-baru ini memenangkan kategori artis pendatang baru terbaik di Mnet Asia Artist Awards (MAMA) dan Golden Disc Awards (GDA). (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya