Sabtu , 6 Maret 2021

32 Nakes Terkonfirmasi Covid, Puskesmas Kerjo Lockdown

16 Januari 2021 11:41 WIB


Ilustrasi.

KARANGANYAR, solotrust.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) KARANGANYAR menutup sementara operasional PUSKESMAS KERJO setelah 32 pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19. Penutupan operasional dimulai pada Rabu (13/1/2021) hingga Senin (18/1) mendatang  atau enam hari sambil menunggu perkembangan.   

Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid19 Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, saat ini 32 pegawai Puskesmas Kerjo positif Covid-19, hasilnya keluar pada Rabu kemarin. Nakes ini terdiri  dari Kepala Puskesmas, Kepala Tata Usaha, Dokter, Bidan, Perawat dan staf lainnya. Kondisi mereka saat ini bagus dan untuk sementara mereka melakukan isolasi mandiri. Sementara itu untuk pelayanan sementara dialihkan ke fasilitas kesehatan terdekat selama operasional ditutup.



“30-an lebih kok, kepala Puskesmas kena, positif.” Kata Juliyatmono.

Juliyatmono menambahkan, pihaknya mengimbau kepada petugas kesehatan puskesmas untuk lebih berhati-hati dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Sudah kita sampaikan ke puskesmas melalui grup WA untuk lebih hati-hati, pada saat kegiatan makan, rapat benar-benar protokolnya harus ketat.” Ucapnya. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com