Hard News

Kasau: SMA Pradita Dirgantara Siap Cetak Generasi Penerus Bangsa yang Unggul

TNI / Polri

15 Januari 2021 11:26 WIB

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

JAKARTA, solotrust.com- Kehadiran SMA Pradita Dirgantara merupakan upaya konkret dalam mencetak generasi future world leader yang berkarakter, dan berwawasan kedirgantaraan dengan tetap memegang teguh jiwa Pancasila.

Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo pada acara Talk Show dan Media Gathering SMA Pradita Dirgantara yang diselenggarakan secara virtual di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (14/1/2021).



Pada kesempatan tersebut Kasau mengungkapkan bahwa TNI Angkatan Udara melalui SMA Pradita Dirgantara selalu berupaya mengumpulkan generasi muda terbaik dari seluruh pelosok negeri untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia emas 2045 sesuai program pemerintah.

"Saya berharap kegiatan ini dapat memberi gambaran yang jelas akan komitmen SMA Pradita Dirgantara untuk mewujudkan diri sebagai icon disrupsi pendidikan Indonesia guna mencetak generasi yang mampu survive and thrive di era disrupsi ini," jelas Kasau.

Sementara itu Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam keynote speech menekankan agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan wawasan dan pemahaman SMA Pradita Dirgantara sehingga siap menghadapi arus perubahan dunia pendidikan Indonesia dan kemajuan iptek dunia.

"Kembangkan pemikiran kritis dan terbuka untuk menciptakan inovasi-inovasi dalam proses belajar mengajar," tegas Panglima TNI.

Acara yang dipandu oleh moderator Ronal Surapradja mengangkat tema  SMA Pradita Dirgantara sebagai icon Disrupsi Pendidikan Indonesia ini mendatangkan beberapa Narasumber hebat diantaranya yaitu Dirjen Pendidikan Paud, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kemendikbud Jumeri yang membahas tentang merdeka belajar dalam konteks sekolah berasrama, Perwakilan UNESCO di Jakarta Gunawan Zaki yang membahas tentang SMA Pradita Dirgantara sebagai member UNESCO ASPnet, dan Founder Rumah Perubahan Prof. Rhenald Kasali yang membahas tentang SMA Pradita Dirgantara dengan icon Disrupsi Pendidikan Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Asisten Kasau (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnantopara pejabat TNI Angkatan Udara, Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Wakil Ketua Umum Yasarini Ny. Inong Fadjar Parasetyo, Ketua Harian Yasarini Ny. Ana Fahru Zaini Isnanto, dan para Pemimpin Redaksi media cetak, elektronik, daring, dan radio.

(wd)