Selasa , 18 Mei 2021

Anggota MONSTA X Berbagi Bagaimana Awalnya Mereka Ingin Menjadi Penyanyi

14 Januari 2021 04:03 WIB


MONSTA X (Dok. Starship Entertainment)

Solotrust.com - Para anggota MONSTA X pernah berbagi tentang bagaimana awalnya mereka ingin menjadi penyanyi dalam wawancaranya dengan Seoul Journal paska debut.

Ketika ditanya, "Kapan pertama kali Anda ingin menjadi artis atau penyanyi? Dan mengapa?", leader Shownu menjawab, "Saya mulai bermimpi menjadi penyanyi sejak saya melihat penampilan penyanyi Rain. Saya telah melatih lagu dan tariannya sejak saya masih muda."



Anggota lain Wonho menjawab bahwa ia menginginkan menjadi seorang penyanyi karena merasakan kebahagiaan dari bernyanyi dan menari di hadapan banyak orang.

Vokalis utama grup itu, Kihyun berkata, "Saya mulai menyukai musik ketika saya mulai mendengarkan musik yang didengarkan oleh kakak saya. Saya mulai bermimpi menjadi penyanyi sejak saya bernyanyi di festival sekolah menengah."

Hampir sama dengan Kihyun, vokalis lain Minhyuk juga berkeinginan menjadi penyanyi paska tampil di panggung semasa sekolah. "Saat saya tampil di panggung saat SMP. Meskipun saya sangat gugup, saya sangat senang setelah pertunjukan. Tak Terlupakan," katanya.

Hyungwon mengungkapkan kegemarannya menari saat SMA. "Saya sangat suka menari ketika saya masih di SMA, kemudian saya ingin bernyanyi dan menari di depan lebih banyak orang" katanya.

Jooheon berkata bahwa dia ingin menjadi penyanyi sejak masih muda. "Saya suka menari di depan banyak orang di gereja, dan saya pikir inilah bagaimana saya mulai bermimpi menjadi seorang penyanyi," kata rapper itu.

Sementara itu anggota termudanya, I.M berkata bahwa ciri-ciri khusus musik menarik perhatiannya ketika masih di sekolah menengah, dan kemudian dia mulai bermimpi tentang menjadi seorang penyanyi.

Sementara itu ketika ditanya apa kendala terbesar yang harus diatasi untuk mencapai posisi mereka saat itu, yang sudah berhasil debut, Shownu berkata, "Saya pikir periode pelatihan yang lama adalah hal yang paling sulit untuk diatasi. Namun, pelatihan yang keras membantu saya debut seperti ini. Saat ini, saya mencoba untuk hidup lebih antusias dengan melihat ke belakang saat itu."

Wonho menjawab bahwa waktulah yang tersulit. "Ketika saya masih menjadi trainee, saya pikir memanfaatkan waktu sebaik-baiknya akan menentukan masa depan saya. Saya pikir waktu adalah hambatan terbesar dalam hidup saya," katanya.

Kihyun menjawab bahwa kendala terbesarnya adalah ketika dia tidak bisa bernyanyi sebaik yang dia harapkan. "Sulit ketika suara saya tidak bisa mengungkapkan perasaan saya. Saya merasa itu adalah kendala yang masih harus saya atasi," ungkapnya.

Minhyuk mengatakan bahwa dia memiliki banyak kendala, tetapi berpartisipasi dalam "No Mercy" adalah momen tersulit. "No Mercy" sendiri adalah acara survival yang diadakan agensi mereka Starship Entertainment sebelum mendebutkan MONSTA X. Para murid pelatihan (trainee) melalui berbagai babak dan eliminasi hingga menyisakan 7 anggota saja yang debut.

Bagi Hyungwon, hal tersulit sebelum debut adalah merasa masa depannya tidak pasti. "Meskipun ada banyak rintangan dan momen yang membuat saya ingin menyerah, saya rasa saya ada di sini sekarang karena saya telah mengatasi semua kesulitan itu," katanya

Sama seperti Minhyuk, Jooheon juga menunjuk "No Mercy" sebagai hal tersulit sebelum debut. "Sungguh memilukan melihat anggota lain keluar, dan bersaing dengan mereka yang menghabiskan banyak waktu bersama saya. Saya pikir itu adalah waktu yang paling sulit," katanya.

Sementara itu I.M menjawab, "Alih-alih mengatakan kapan saat yang paling sulit, saya percaya 'mental attitude saya sendiri' yang harus saya atasi setiap saat." (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com