Serba serbi

Kenang Karya Dolores, Kikan Gelar Tribut untuk Sang Idola

Musik & Film

23 Januari 2018 13:02 WIB

(Dok. Instagram @kikankikan)

SOLO, solotrust.com – Untuk mengenang karya vokalis band The Cranberries, Dolores O’Riordan yang telah meninggal pada Senin (15/1/2018) lalu, sejumlah musisi Tanah Air, salah satunya Kikan eks Cokelat, menggelar sebuah acara musik pada Selasa (22/1/2018).

Melalui akun Instagram pribadinya, Kikan mengungggah poster acara musik bertajuk "A Tribute to Dolores O'Riordan" tersebut dengan captionnya untuk sang idola yang kini telah berpulang.



"Dalam kehidupan kami sangat mencintaimu, dalam kematian kami masih mencintaimu. Di dalam hati kami, kamu menempati sebuah tempat yang tak akan tergantikan. Ini adalah tribut kami untukmu, Dolores O'Riordan (1971-2018)," demikian terjemahan keterangan Kikan dalam akunnya @kikankikan.

Mengambil lokasi di Paviliun 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, selain Kikan acara tersebut juga diisi oleh penampilan Yuyi Trirachma (Fia), Achi Hardjakusumah (Tanya), dan Sisil Priscilla.

Kikan adalah penggemar vokalis band asal Irlandia ini. Dolores bahkan adalah seseorang yang membuatnya akhirnya berani untuk hidup dari musik. 

Dalam tribut ini, sejumlah lagu hits Dolores ditampilkan seperti "Ode To My Family", "Zombie", " Animal Instinct", dan "Linger". Kikan mengenal Dolores dan The Cranberries awalnya dari melihat video klip "linger" di MTV.

Dolores O'Riordan bergabung dengan The Cranberries pada tahun 1993. Vokalis wanita yang punya aksen Irlandia yang khas ini banyak menuai kesuksesan dalam karirnya. Lagu “Linger”  mendapat perhatian besar dari publik dan bertengger di chart nomor 1 di Inggris.

(Lin)

(way)