Hard News

Hadirnya Solotrust.com Diharap Mengcounter Media Clikbait

Jateng & DIY

23 Januari 2018 12:40 WIB

Suasana acara Website Launching & Gathering Event solorust.com di Food Factory Solo Paragon Mall, Selasa (23/1)

SOLO - solotrust.com   Saat ini tidak sedikit media-media online terjebak dalam tuntutan sebagai media clickbait. Dimana mereka menjadi media yang memelintir informasi dan memutarbalikkan fakta hanya demi mendapatkan klik. Hal itu diungkap oleh Koordinator Masyarakat Anti Hoax (MAH) Solo, Niken Setyawati.
 
Unuk itu, pihaknya menyambut positif kehadiran portal berita online solotrust.com dari TA Media Group yang berkomitmen melawan berita bohong atau hoax. Solotrust.com diluncurkan secara resmi di Solo Paragon Mall, Selasa (23/1). Bahkan menjadi media online pertama yang mendapat verifikasi di kota Solo.
 
"Selamat untuk solotrust.com! Kehadirannya semoga menjadi benar-benar seperti namanya. Jadi mengutamakan faktor trust dan tidak mencederai kepercayaan masyarakat. Saya sangat mengapresiasi bagaimana di tengah banjir informasi hoax ini, solotrust berani berkomitmen melawan segala bentuk informasi hoax. Semoga menjadi contoh media-media lain," papar Niken di sela acara.
 
Menurutnya memang menjadi tantangan tersendiri untuk tetap mendapat klik tapi dengan informasi terpercaya dengan judul menarik. Sebab dibutuhkan skill dan trik tertentu namun dengan menjauhi hal-hal pelintiran fakta dan informasi hoax. Tak hanya itu, MAH juga berharap solotrust.com membantu masyarakat agar melek informasi. Sehingga masyarakat bisa menghadapi gelombang informasi hoax dengan literasi tinggi terutama literasi digital.
 
"Jangan mengeklik informasi hoax, tapi informasi yang terpercaya seperti solotrust.com," pesannya pada masyarakat.
 
Senada dengan Niken, Humas PT Jasa Raharja Solo, mengucapkan selamat atas kehadiran solotrust.com di tengah masyarakat.  Ia berharap solotrust.com bisa menjadi media yang bisa memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat dan memberikan informasi yang baik, benar, dan terpercaya kepada masyarakat.
 
"Tentu terkait dengan PT Jasa Raharja, semoga ke depN hubungan ini bisa terjalin dengan baik. Informasi tentang hak dan kewajiban yang berkaitan dengan masyarakat dari PT Jasa Raharja bisa tersampaikan dengan baik," ujarnya.
 
(Arum)

(wd)