Entertainment

Vokal Bariton V BTS Dipuji Kritikus Musik

Selebritis

8 Januari 2021 13:18 WIB

V BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - Vokal bariton V BTS mendapat pujian dari seorang kritikus musik bernama Kim Young Dae, yang juga merupakan anggota komite seleksi untuk Korean Music Awards. Melansir dari Weekly Munhak via Allkpop (7/1/2021), Kim Young Dae memberi apresiasi untuk kontribusi vokal V pada identitas musikal BTS.

"Pesona BTS tidak diingat dengan suara tertentu, tetapi ada sesuatu yang sangat istimewa tentang suara V. Nada dan nada bawaannya dengan sendirinya memantapkan dirinya sebagai identitas musik yang penting dari BTS," kata Kim Young Dae.



V adalah satu-satunya vokalis bariton di BTS. Kim Young Dae menyebut tipe suara V adalah "Rendah, tapi tidak terlalu banyak, penuh volume dan tekstur, dengan kejernihan yang tajam, dan yang terpenting V memiliki suara yang penuh perasaan yang tidak dapat dengan mudah ditiru."

"Nadanya yang rendah, kental, tetapi juga polos adalah faktor penting yang memberikan rasa percaya pada narasi musik dan membuat Anda tetap mendengarkan musiknya," kata Kim Young Dae.

Kritikus itu kemudian berbagi pandangannya tentang nuansa vokal V yang tersebar di diskografi BTS, seperti dalam lagu "Singularity". Dia berkata, "'Singularity' adalah lagu sensual dan menawan yang tidak dapat didengar di tempat lain. Lagu neo-soul yang tidak konvensional ini membangkitkan minat baru pada V sebagai vokalis."

Dia juga mengatakan bahwa ia mendengarkan mixtape V seperti "Winter Bear" dan "Scenery" sebagai upaya untuk memahami kompleksitas vokal V sepenuhnya, hingga sampai pada kesimpulan bahwa pesona V tidak terbatas pada vokal atau nada bassnya yang tenang, tetapi halus, melainkan juga ekspresi perasaan dan kepekaannya. "Suaranya seperti sedang membawakan soundtrack film, mencoba menyampaikan emosi lagu dengan tenang." (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya