Selasa , 2 Maret 2021

Heeseung ENHYPEN Berbagi Apa Makna Musik Baginya

6 Januari 2021 13:10 WIB


Heeseung ENHYPEN (Dok. Belift Lab)

Solotrust.com - Heeseung, salah satu anggota ENHYPEN berbagi tentang apa makna musik baginya dalam wawancaranya dengan Majalah Weverse, yang diunggah di laman magazine.weverse.io baru-baru ini.

Heeseung diketahui memiliki kepekaan sangat tinggi terhadap nada. Saat menjadi bintang tamu di Weekly Idol beberapa waktu lalu, ia berhasil dengan tepat menebak nada apa yang dimainkan MCnya Eunhyuk Super Junior, yang membuatnya begitu terkejut.



Saat ditanya apa makna musik baginya oleh Weverse, Heesung menjawab bahwa itu adalah pertanyaan tersulit.

"Saya tidak ingin mendefinisikan musik dalam satu kata. Menurut saya seharusnya tidak hanya ada satu jawaban yang benar untuk apa itu musik. Karena tidak ada jawaban, semua jenis musik yang berbeda dibuat, dan banyak orang yang berbeda dapat tampil di atas panggung. Begitu ada jawaban, musik akan kehilangan pesonanya," kata Heeseung.

Heeseung sendiri dalam beberapa kesempatan mengatakan akan menciptakan lagunya sendiri. Ketika ditanya seputar hal itu, ia berbagi tentang awal mulanya menulis lagu.

"Ketika saya duduk di kelas enam SD, saya mengambil kelas komposisi musik menggunakan program sequencer yang direkomendasikan ayah saya, yang disebut Cakewalk. Saya mulai menulis lagu lagi setelah saya menjadi trainee," kata Heeseung.

Anggota tertua ENHYPEN itu melanjutkan, "Ada lagu yang saya kerjakan sampai saya masuk ke I-LAND, dan juga beberapa lagu yang saya tulis dan rekam liriknya dari beberapa beat yang ada. Tapi kami sangat sibuk mempersiapkan debut. Saya sangat menyesal belum bisa menunjukkan karya saya. Bagaimanapun, saya akan terus mencoba menulis lagu untuk ENGENE kapan pun saya punya waktu. Saya hanya berharap mereka sabar dengan saya."

Heeseung sendiri mengatakan lagu favoritnya adalah "Merry and the Witch’s Flower" dari Baek Yerin. Saat ditanya apa jenis lagu yang biasanya ia dengarkan, Heeseung menjawab dia benar-benar menyukai genre R&B alternatif.

"Saya juga suka lagu-lagu yang dreamy dan chill. Saya mendengarkan banyak lagu Baek Yerin, Anderson Paak dan Eric Bellinger belakangan ini. Saya biasanya mendengarkan rilis terbaru untuk melihat apa yang disukai orang-orang akhir-akhir ini, tetapi saya juga mendengarkan lagu-lagu lama dari 2Pac dan Notorious B.I.G," kata Heeseung. (Lin)


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com