Entertainment

Peduli Anak-anak, Lee Min Ho Berdonasi pada Tiga Organisasi Perlindungan Anak

Selebritis

5 Januari 2021 17:26 WIB

Lee Min Ho (Dok. MYM Entertainment)

Solotrust.com - Lee Min Ho kembali memberikan donasi bermakna. Melansir dari 서울경제 via Soompi (31/12/2020), aktor itu mendonasikan dana sebesar 50 juta Won (sekitar Rp646 juta) pada tanggal 28 Desember kepada tiga organisasi yang bergerak dalam hal perlindungan anak yakni Holt Children’s Services Inc, Good Neighbors International, dan Save the Children.

Dikatakan bahwa donasi terbarunya ini dimotivasi oleh fakta bahwa tingkat pelecehan anak di tangan anggota keluarga telah meningkat karena pandemi covid-19, yang telah mengurung lebih banyak orang di rumah.



Donasi tersebut akan digunakan untuk mendukung program yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan keluarga dan memberikan konseling psikologis kepada korban pelecehan anak dan mencegah pelecehan lebih lanjut.

 “Dia memutuskan untuk memberikan donasi untuk melindungi anak-anak yang mengalami pelecehan oleh anggota keluarga pada saat mereka menghabiskan lebih banyak waktu di rumah daripada sebelumnya karena pandemi Covid-19. Ia berharap bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran bagi para korban pelecehan anak yang menderita dalam kegelapan dan juga memberikan bantuan praktis kepada anak-anak yang rentan," demikian kata Promiz, platform donasinya.

Tak hanya kali ini saja Lee Min Ho memberikan donasi untuk membantu anak-anak. Agustus 2020 misalnya, melalui Promiz ia mendonasikan dana sebesar 5000 Dollar (sekitar Rp72,6 juta) kepada sebuah organisasi amal untuk membantu anak-anak di Afrika yang kekurangan air bersih. Pada tahun 2014, Lee Min Ho dengan Promiznya juga telah sukses membuat sumur di Malawi, Afrika.

Sejak dibentuk pada 2014, Promiz telah mengembangkan berbagai proyek donasi untuk anak-anak, lingkungan, bahkan hewan. Lee Min Ho juga merupakan anggota UNICEF Honors Club, daftar pendonor dengan donasi lebih dari 100 juta Won.  (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya