Olahraga

Liga Premier Tak Beri Jeda Kompetisi di Tengah Merebaknya Corona

Liga Inggris

31 Desember 2020 11:33 WIB

Ilustrasi (Foto: BBC)

Solotrust.com - Manajemen Liga Premier menyatakan tidak ada rencana untuk menangguhkan musim kompetisi, meski terjadi peningkatan kasus virus corona (Covid-19). Seperti diketahui, belakangan sejumlah pemain dan staf terpapar virus berbahaya itu hingga membuat beberapa laga terpaksa ditunda.

Pada Selasa (29/12/2020) lalu, hasil tes Covid-19 mendapati 18 pemain dan staf terinfeksi virus. Munculnya kasus virus corona baru di Fulham juga telah berdampak pada pembatalan laga mereka di Tottenham pada Rabu (30/12/2020).



Manajer West Brom, Sam Allardyce telah meminta jeda kompetisi sepak bola, namun pihak Liga Premier mengatakan belum akan membahas rencana penundaan musim.

"Liga masih percaya pada protokol Covid-19 untuk memungkinkan pertandingan dimainkan sesuai jadwal dan protokol ini terus mendapat dukungan penuh dari pemerintah," kata manajemen Liga Premier, dikutip dari BBC, Kamis (31/12/2020).

"Dengan memprioritaskan kesehatan pemain dan staf, liga sepenuhnya mendukung bagaimana klub menerapkan protokol dan aturan," sambungnya.

Pada Senin (28/12/2020), pertandingan Liga Premier Manchester City di Everton ditunda empat jam sebelum kick-off karena wabah virus corona. Tak jauh berbeda, Sheffield United juga telah mengkonfirmasi sejumlah pemain dan staf mereka terkonfirmasi positif Covid-29 dalam tes terbaru.

Kendati Liga Premier akan tetap berlanjut sesuai jadwal, supporter masih dilarang datang ke stadion untuk menonton langsung. Pemerintah Inggris juga telah memberlakukan pembatasan ketat mulai tengah malam nanti. (and)

(redaksi)