Minggu , 16 Mei 2021

Pengurus PBSI Karanganyar Baru Programkan Penjaringan Atlet Sampai Tingkat Kecamatan

31 Desember 2020 10:27 WIB


Ketum PBSI Karanganyar Juliyatmono menandatangi surat pelantikan.

KARANGANYAR, solotrust.com- Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Karanganyar berencana  menjaring atlet potensial secara berjenjang,  mulai dari tingkat kecamatan. Turnamen bulutangkis di tingkat kecamatan, diyakini lebih tepat dan akurat dalam menjaring bibit atlet yang mampu berprestasi di berbagai level.

Hal tersebut  diungkapkan Ketua Harian Pengkab PBSI Karanganyar Ilyas Akbar Almadani, usai Pelantikan Pengkab PBSI Karanganyar Masa Bakti 2020-2024 di pendopo rumah dinas bupati, Rabu (30/12/2020) sore .



Dalam kepengurusan yang baru, Posisi ketua umum kepengurusan masa bakti 2020-2024 dijabat Juliyatmono, yang sebelumnya memegang jabatan ketua masa bakti 2016-2020. Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Umum Pengprov PBSI Jateng Iswoyo.

“Salah satu program kepengurusan sekarang, kami akan mendata klub-klub yang ada. Mendorong klub agar bisa melahirkan atlet berbakat. Sebab potensi atlet di Karanganyar banyak. Kami juga mendorong agar ada kepengurusan di tingkat kecamatan, agar penjaringan atlet lebih akurat. Sebab ada yang memonitor di level kecamatan,” ujar ilyas

Diharapkan, nantinya lahir atlet-atlet berprestasi tinggi, seperti pebulutangkis asal Karanganyar Ribka Sugiarto, yang telah mampu menorehkan prestasi di level internasional.

Sementara itu Ketua Umum Pengkab PBSI Karanganyar Juliyatmono mengatakan, sejumlah program sudah disiapkan, dalam upaya mendongkrak prestasi pebulutangkis Bumi Intanpari.

“Kami jadwalkan turnamen serentak di 17 kecamatan. Jika Covid-19 sudah landai, diharapkan akhir Januari atau awal Februari 2021 sudah bisa dilaksanakan. Ini upaya pembinaan, agar pebulutangkis Karanganyar bisa menjadi atlet nasional. Sebab sejarahnya, banyak atlet top lahir di Karanganyar,” tuturnya. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com