Hard News

Imbas Indonesia Tutup Pintu Masuk bagi WNA, Terminal Kedatangan Bandara Dibanjiri Penumpang

Sosial dan Politik

30 Desember 2020 10:27 WIB

Suasana kepadatan di terminal kedatangan internasional Bandara Soekarno Hatta, Senin (28/12/2020)

Solotrust.com - Pemerintah melalui Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi pada Senin (28/12/2020) mengeluarkan pengumuman menyatakan Indonesia menutup pintu penerbangan untuk kedatangan warga negara asing (WNA) mulai 1 hingga 14 Januari 2021. Hal itu dimaksudkan guna mencegah menyebarnya virus corona (Covid-19) varian baru yang telah terdeteksi di banyak negara masuk ke Indonesia.

Akibat dari rencana penutupan penerbangan international selama 14 hari mulai awal tahun depan, di terminal kedatangan internasional beberapa bandar udara (Bandara) diserbu orang-orang yang hendak berkunjung ke Indonesia.



"Baru dapat kabar dari rekan sejawat, beginilah keadaan T3 kedatangan international malam ini. Entah mau jadi apa kita ini," cuit akun Twitter @arismrd mengunggah suasana hiruk pikuk bandara, Senin (28/12/2020).

Hal sama juga dikabarkan akun Twitter @9ita7unn. Lewat unggahan tiga buah foto tampak suasana kepadatan di bandara pada tanggal berbeda.

"Atas: terminal 2 E Suhat tanggal 24 Desember. Tengah: terminal 2 E Suhat tanggal 27 Desember. Bawah: Bandara YIA tanggal 28 Desember," cuitnya mengabarkan suasana kepadatan di dua bandara berbeda, Soekarno Hatta dan Yogya International Airport. (dd)


(redaksi)