Hard News

Daryono Nakhoda Baru DPD PKS Solo

Jateng & DIY

29 Desember 2020 15:57 WIB

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk pemilihan kepengurusan baru, Senin (28/12/2020)

SOLO, solotrust.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk pemilihan kepengurusan baru, Senin (28/12/2020). Dalam Musda, Daryono terpilih menakhodai DPD PKS Solo menggantikan Abdul Ghofar Ismail.

Musda sendiri digelar secara online alias dalam jaringan (Daring) dan telah menetapkan susunan baru Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Solo periode 2020-2025. Ke delapan pengurus DPTD ini dilantik oleh Sekretaris DPP PKS Wilayah Jawa Timur-Jawa Tengah-DIY (Jatijaya), Aman secara daring serentak bersama dengan DPTD PKS daerah kabupaten/kota di tiga provinsi tersebut.



Ketua DPD PKS Solo terpilih, Daryono menggantikan Abdul Ghofar Ismail yang saat ini terpilih sebagai Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jawa Tengah. Abdul Ghofar Ismail telah dilantik dalam Musyawarah Wilayah, menetapkan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Provinsi Jawa Tengah sehari sebelumnya, Minggu (27/12). Daryono sebelumnya menjabat sebagai sekretaris umum DPD PKS Solo.

Sebelumnya, Musda PKS diawali dengan kegiatan pemilihan raya (Pemira) secara online melibatkan kader inti partai. Masing-masing kader memilih delapan nama calon DPTW dan delapan nama calon DPTD. Selanjutnya menjadi masukan bagi DPP untuk menetapkan   pengurus DPTW tingkat provinsi dan DPTD tingkat kota.

"Secara teknis delapan orang di DPTD ini akan segera melengkapi kepengurusan. Semoga kami bisa amanah mengemban amanah dan berkhidmat untuk masyarakat. Sebagaimana tagline kami, 'bersama melayani rakyat'," urai Daryono. (awa)

(redaksi)