Entertainment

Love Killa MONSTA X Dipilih Teen Vogue Sebagai Salah Satu Momen K-Pop Terbaik 2020

Musik & Film

30 Desember 2020 04:05 WIB

MONSTA X dalam "Love Killa" (Dok. Starship Entertainment)

Solotrust.com - Tahun 2020 segera berakhir. Majalah Teen Vogue pun mempersembahkan momen-momen terbaik apa saja yang ada di dunia K-Pop sepanjang tahun ini, berdasarkan  pilihan para jurnalis dan penulis yang menulis berita-berita seputar K-Pop. Salah satu momen terbaik itu adalah MONSTA X yang merilis hit terbarunya "Love Killa".

Di awal, Teen Vague menyoroti bahwa di tengah pandemi global, label dan artis Korea memimpin dalam menciptakan pengalaman virtual yang hidup, inovatif, dan imersif bagi para penggemarnya.



Menurut Spotify, mendengarkan lagu-lagu K-Pop telah meningkat lebih dari 2000% dalam enam tahun terakhir, dan pendengar telah menambahkan lagu K-Pop ke lebih dari 120 juta playlist Spotify.

"Musik yang keluar dari Korea lebih beragam dan jangkauannya lebih luas dari sebelumnya, dan penggemar yang menyukainya adalah orang yang paham media sosial, kreatif, dan bahkan semakin kuat," tulis Teen Vogue.

Tentang MONSTA X sendiri, penulis Culture Erica Gerald Mason menyoroti kembalinya grup itu pada November tahun ini dengan "Love Killa" dari album ketiganya "Fatal Love", dengan video musiknya yang memberi penghormatan kepada Hitman seperti dalam Agent 47, The Dark Knight, The Silence of the Lambs, American Psycho, Fight Club, dan Drive.

Koreografi "Love Killa" juga menjadi sorotannya. Dikatakan bahwa "Tidak ada yang menggulung tubuh seperti MONSTA X - itu fakta, seperti bahwa langit itu biru dan matahari yang tidak pernah gagal untuk membakar."

"Love Killa" sendiri adalah lagu dengan suara electro bass yang mendominasi. Ada banyak momen yang menonjol dalam MV maupun lagunya, seperti saat Joohoney dengan senyum nakal berkata "Oh I’m sorry, did I make you anxious?”, hingga verse I.M yang ikonik seperti dalam rap "I want you to eat me like a main dish/ It’s hot, it looks like it’s hot, hottish".

Kedua rapper itu bersinergi dengan harmoni vokal dari Shownu, Minhyuk dan Hyungwon, serta nada tinggi yang menjadi ciri khas vokalis utamanya, Kihyun.

Paska dirilis, album "Fatal Love" pun berhasil memuncaki chart iTunes di berbagai negara seperti Indonesia, Brazil, Chile, Estonia, Meksiko, Romania, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Rusia.

Tahun ini MONSTA X pun meraih penghargaan tertinggi/Grand Prize (Daesang) pertamanya sejak debut, yakni di Asia Artist Awards (AAA) 2020 untuk kategori "Stage of the Year". (Lin)

(wd)