Minggu , 17 Januari 2021

Puskesmas Gajahan Ditutup Sementara Setelah Satu Pegawainya Meninggal Akibat Covid-19

28 Desember 2020 16:15 WIB


Ilustrasi.

SOLO, solotrust.com- Pemkot Solo menutup sementara operasional Puskesmas Gajahan, Pasar Kliwon, Solo mulai Senin (28/12/2020). Hal itu dilakukan setelah salah satu pegawainya meninggal dunia karena terpapar covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan, penutupan layanan kesehatan dilakukan di Puskesmas Gajahan dan dialihkan ke Puskesmas Jayengan, Serengan dan Puskesmas Sangkrah, Pasar Kliwon.



"Salah satu pegawainya meninggal dunia setelah terkonfirmasi covid-19. Dan dia merupakan tenaga administrasi," ujarnya, Senin (28/12/2020).

Menurut Ning, pengalihan layanan ke dua puskesmas dilakikan karena Puskesmas Sangkrah sendiri memiliki pasien banyak.

"Sementara ditutup, dilakukan tracing dari kontak erat maupun dekat tenaga administrasi meninggal positif Covid-19. Dan hasilnya, ada sekitar 30 petugas Puskesmas Gajahan yang saat ini menjalani pemeriksaan swab," terangnya.

Ning menambahkan, pegawai puskesmas tersebut sempat dirawat di rumah sakit sejak Senin (21/12/2020) dengan beberapa keluhan.

"Kemudian dites swab, kemudian saat hasil swab keluar Minggu (27/12/2020) ernyata positif terinfeksi virus corona. Dan sorenya ada kabar meninggal," tukasnya.

Penutupan sementara layanan kesehatan puskesmas karena ada petugas terkonfirmasi positif Covid-19 bukan kali pertama di Solo. Puskesmas yang ditutup tersebut merupakan puskesmas pembantu, yakni Mojosongo dan Semanggi. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com