Entertainment

All About Luv MONSTA X Jadi Salah Satu Album Terbaik 2020 Versi Pop Crush

Selebritis

25 Desember 2020 04:03 WIB

MONSTA X dalam "All About Luv" (Dok. Starship Entertainment)

Solotrust.com - Album "All About Luv" dari MONSTA X menjadi salah satu dari 25 album terbaik tahun 2020 versi Pop Crush. Di awal, Pop Crush terlebih dahulu menyoroti wajah industri musik akibat situasi covid-19.

"Meskipun tur dibatalkan, video musik dan tanggal rilis tertunda, musik diputar pada tahun ini, bahkan di tengah pandemi. Sungguh, kami tidak pernah begitu berhutang budi dengan suara yang keluar dari headphone kami seperti yang kami alami di tahun 2020. Sepanjang kekacauan Covid-19, pemilihan presiden, dan segala macam kerusuhan sosial serta meningkatnya kecemasan global, bintang pop kami tetap tenang dan membuat kami terhibur (sambil menjaga jarak secara sosial) dengan beberapa rilis terbaik mereka hingga saat ini," tulis situs berita musik asal AS itu.



Tentang "All About Luv" sendiri, Pop Crush menyoroti sisi lain yang ditampilkan grup beranggotakan Shownu, Minhyuk, Kihyun, Hyungwon, Joohoney dan I.M itu.

"Ketika Anda mendengar nama 'Monsta X', Anda mungkin berpikir tentang aura maskulin dan musik bass yang menggebrak. Namun, grup K-pop ini mengambilnya sedikit, dan mengungkap sisi yang lebih lembut dan sensual dengan album bahasa Inggris pertama mereka, 'All About Luv'," ulas Pop Crush.

Pop Crush juga mengulas bahwa sama seperti judulnya, "All About Luv" adalah album yang berisi hampir setiap aspek tentang cinta, dari mulai perasaan naksir dalam "Love U", mendapat nomor dalam "Got My Number", hingga jatuh cinta seperti dalam "You Can't Hold My Heart".

Dengan album ini, MONSTA X pun berhasil masuk chart Billboard 200 untuk pertama kalinya. Sebagaimana dikabarkan Billboard (24/2), album yang dirilis pada hari Valentine tahun ini tersebut terjual sebanyak 52.000 unit album setara di AS, per minggu yang berakhir pada 20 Februari waktu setempat.

Dengan capaian itu, MONSTA X menjadi artis ketiga K-Pop yang berhasil masuk 5 besar chart Billboard 200, setelah BTS dan SuperM.

Album yang terdiri dari 12 lagu itu dahului oleh 4 single promosi yakni "Who Do U Love?" ft French Montana, "Love U", "Someone's Someone", dan "Middle of the Night".

Lagu-lagu lain dalam album itu adalah "Happy Without Me", "Got My Number", "She's The One", "You Cant Hold My Heart", "Misbehave", "Beside U" ft. Pibull, "Who Do U Love" remix (ft. French Montana & will.i.am), dan "Beside U" (I.M rap ver) ft Pitbull.

"All About Luv" adalah album yang berfokus pada cinta, dari keindahannya hingga patah hatinya, dari cinta yang bisa dimaknai universal sampai hubungan kekasih.

"Someone's Someone" misalnya, lagu ballad pop ini memiliki harmoni yang tersampaikan dengan cara yang indah oleh para anggotanya. Lagu dengan irama yang lembut dan merdu ini diciptakan oleh Connor McDonough, Riley McDonough, Toby McDonough, Jeff Sojka, dan Josh Zegan.

Melihat liriknya, lagu ini tidak hanya berbicara tentang "ingin menjadi seseorang untuk seseorang (someone's someone)" dalam konteks hubungan yang romantis, namun juga bisa terkait dengan hubungan dengan teman, keluarga, atau seperti idola dan penggemarnya.

MV untuk lagu ini direkam di Los Angeles, dengan suasana yang tenang dan nyaman. Latar belakangnya juga memperlihatkan suasana malam hujan, yang membangkitkan emosi. MV itu disutradari oleh Nicholas Lam.

Sementara itu "Love U" adalah lagu dengan vibe ceria dengan ketukan pop bubblegum. Lagu ini diciptakan oleh Andrés Torres, Torrey, Mauricio Rengifo, dan Michael Matosic.

Semua anggota MONSTA X pun terlibat dalam pembuatan lagu-lagunya, seperti dalam "Who Do U Love?" dan "Middle of the Night".

Album yang telah melampaui 100 juta kali streaming di Spotify ini juga memuncaki chart iTunes di berbagai negara paska dirilis, seperti di Indonesia, Saudi Arabia, Rusia, Ukraina, Brazil, Chile, Finlandia, dan India.

September lalu MONSTA X juga mendapat penghargaan dari Top Ten Awards (TTA) 2020, yakni meraih nomor satu di region Amerika Serikat. "Kami memenangkan penghargaan yang bermakna. Tempat pertama untuk TTA region AS. Kami akan membalas dukungan dari fans global dengan musik dan konten yang bagus. Terimakasih," kata grup itu dalam sebuah video singkat.

MONSTA X memang dikenal memiliki banyak penggemar di AS. Grup asal Starship Entertainment itu pertama kali memulai aktivitas penuhnya di AS dengan tur dunia pada tahun 2017. Setelah itu mereka muncul di berbagai festival, program radio dan TV di sana. Mereka kemudian merilis album berbahasa Inggris pertamanya untuk pasar AS yakni "All About Luv".

Selain "All About Luv", album lain yang dipilih Pop Crush sebagai yang terbaik untuk tahun 2020 antara lain

"The Album" dari BLACKPINK, "folklore" dari Taylor Swift, "Rare" dari Selena Gomez, "More & More" dari TWICE, "How I'm Feeling" dari Lauv, "Sawayama" dari Rina Sawayama, "Map of the Soul: 7" dari BTS, "Manic" dari Halsey, "Future Nostalgia" dari Dua Lipa, dan "Chromatica" dari Lady Gaga. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

MONSTA X Akan Rilis Album Berbahasa Inggris Kedua Setelah All About Luv

All About Luv dari MONSTA X Dipilih TIME Sebagai Salah Satu Album K-Pop Terbaik Tahun 2020

Monsta X Ajukan Someones Someone, Love U dan Album All About Luv untuk Grammy Awards 2021

Monsta X Masuk Nominasi Best K-Pop di MTV VMA 2020 dengan Someones Someone

All About Luv Monsta X Tembus 100 Juta Kali Streaming di Spotify

Monsta X Tembus Billboard 200 untuk Pertama Kalinya dengan All About Luv

Hyungwon MONSTA X Bakal Jadi Rapper di Drama Idol Boss Mart

Hyungwon MONSTA X: Tidak Ada Kata Terlambat untuk Memulai Sesuatu

Kontrak Berakhir, I.M Tetap Anggota MONSTA X Namun Keluar dari Starship Entertainment

Vokalis Serba Bisa, Kihyun MONSTA X Terpilih Sebagai Idol dengan Vokal Emosional Terbaik

Panutan! Sikap Baik MONSTA X Sebagai Grup K-Pop Senior Diungkap Anggota CRAVITY

Cerita Mantan Teman Sekelas Kihyun yang Sekarang Jadi MONBEBE, Reuni di Acara Fansign MONSTA X

Taylor Swift Siap Rilis Album Baru Tahun Ini, Usung 17 Lagu

BABYMONSTER bakal Comeback dengan 7 Member

BTS Exhibition Proof Digelar di Jakarta, Cek Harga Tiketnya di Sini

Jimins Production Diary, Cerita di Balik Album FACE

6 Kegiatan Promosi Album Layover V BTS, ARMY Wajib Tahu

V BTS Rilis Album Solo Pertamanya

Love Synonym Wonho Dipilih Genius Korea Sebagai Salah Satu Album Mini K-Pop Terbaik 2020

The Album BLACKPINK Masuk Daftar 25 Album Pop Terbaik Versi Billboard 2020

Map of the Soul: 7 BTS Dipilih NME Sebagai Salah Satu Album Terbaik 2020

All About Luv dari MONSTA X Dipilih TIME Sebagai Salah Satu Album K-Pop Terbaik Tahun 2020

Map of the Soul: 7 dari BTS Masuk Daftar 50 Album Terbaik 2020 Versi Majalah Rolling Stone, Satu-satunya dari Artis Korsel

Kaleidoskop 2018: Artis, Lagu, dan Album Terbaik Billboard Jepang, Yonezu Kenshi Mendominasi

The Album BLACKPINK Masuk Daftar 25 Album Pop Terbaik Versi Billboard 2020

Map of the Soul: 7 BTS Dipilih NME Sebagai Salah Satu Album Terbaik 2020

All About Luv dari MONSTA X Dipilih TIME Sebagai Salah Satu Album K-Pop Terbaik Tahun 2020

Berita Lainnya