Jumat , 16 April 2021

Terapkan Standar Prokes, Favehotel Manahan Solo Gaet Penghargaan Kemenkes

22 Desember 2020 09:59 WIB


Lime restaurant Favehotel Manahan Solo mendapatkan penganugerahan piagam penghargaan sebagai tempat pengelolaan pangan yang menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan dan pengendalian Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI)

SOLO, solotrust.com - Lime restaurant Favehotel Manahan Solo mendapatkan penganugerahan piagam penghargaan sebagai tempat pengelolaan pangan yang menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan dan pengendalian Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Kemenkes memberikan apresiasi kepada berbagai jenis bidang usaha dan tempat pelayanan umum/publik, seperti pelabuhan, bandar udara, terminal, rumah makan/restoran, jasa boga, sentra pangan jajanan dan sejenisnya serta fasilitas pelayanan kesehatan yang telah melaksanakan penghapusan alat kesehatan bermerkuri seratus persen tahun 2020, serta menerapkan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru.



“Ini merupakan suatu apresiasi yang kami banggakan, karena  Lime restaurant Favehotel Manahan Solo merupakan satu-satunya restoran hotel di Solo yang mendapatkan penghargaan. Dengan diperolehnya penghargaan tersebut, dapat lebih meyakinkan kembali kepada para tamu yang berkunjung ke Favehotel Manahan Solo, bahwa restoran kami sudah sesuai standar dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Cluster General Manager Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru), Ika Florentina dalam siaran pers yang diterima solotrust.com, Selasa (22/12/2020).


Seperti diketahui, sejak pemerintah Kota Solo menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) pandemi Covid-19 di wilayahnya pada Maret 2020, Favehotel Manahan Solo telah bersiap dan berbenah diri untuk mempersiapkan semuanya sesuai prosedur protokol kesehatan.

Pada saat tamu hendak masuk ke hotel dilakukan pengecekan suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer, proses check-in pun kini lebih mudah karena Favehotel menyediakan fasilitas check-in online. Bagi setiap tamu yang berada di hotel pun diwajibkan untuk selalu menggunakan masker.

"Sementara untuk tamu yang akan menikmati fasilitas sarapan, kami menyediakan fasilitas sarapan dengan sistem pengambilan makanan oleh staf kami, serta area buffet tertutup dengan akrilik dan seluruh staf selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Untuk mengurangi kontak fisik selama berada di dalam kamar maupun di restoran, kami telah menyediakan buku menu dengan sistem scan QR code," beber Ika Florentina.

Favehotel Manahan Solo juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area hotel maupun kamar. Demikian pula eluruh staf Favehotel Manahan Solo telah melakukan rapid test secara berkala.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com