Viral

Longsor, Empat Kios Ambruk dan Hanyut di Sukabumi

Viral

21 Desember 2020 16:12 WIB

Seorang pengendara motor menyaksikan detik-detik kios yang ambruk dan hanyut terbawa arus air Sungai Cicatih Sukabumi.

Solotrust.com- Saat cuaca yang tak menentu akhir-akhir ini melanda dan curah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur hampir sebagian tanah air, mengharuskan masyarakat untuk bersikap waspada dan hati-hati akan banyaknya berbagai ancaman bencana yang disebabkan oleh alam.

Seperti halnya kejadian longsor yang terjadi di belakang Pasar Parungkuda Sukabumi Jawa Barat pada Minggu (20/12/2020), yang membuat empat kios hanyut masuk ke aliran Sungai Cicatih.  



Dalam video unggahan akun instagram @sukabumi_utara terlihat hujan begitu deras mengguyur sekitar lokasi kejadian. Tak berapa lama beberapa kios secara perlahan mulai hanyut masuk ke Sungai Cicatih yang berada di belakang kios tersebut.

"Minggu (20/12/2020) longsor terjadi di Pasar Parungkuda diduga dipicu oleh hujan yang mengguyur sekitar lokasi sejak malam tadi." tulis caption unggahan dari akun instagram @sukabumi_utara.

Akibat dari kejadian tersebut, empat kios dilaporkan ambruk dan hanyut ke Sungai Cicatih. Namun menurut informasi yang berhasil dikumpulkan, tidak ada korban jiwa akibat bencana longsor tersebut. (dd)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya