Entertainment

BTS Dipilih Sebagai Musisi K-Pop Terbaik 2020 oleh Para Perwakilan Perusahaan Hiburan Korea

Musik & Film

21 Desember 2020 10:03 WIB

BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - Tahun 2020 segera berakhir. Sebagaimana dikabarkan Allkpop (19/12), perwakilan dari berbagai perusahaan hiburan Korea Selatan memberikan suaranya pada beberapa tokoh dan momen paling berkesan di tahun ini.

Ada 22 perwakilan dari agensi hiburan yang memberikan suaranya, seperti dari SM Entertainment, JYP Entertainment, YG Entertainment, Big Hit Entertainment, Pledis Entertainment, KQ Entertainment, WM Entertainment, dan Cube Entertainment.



Ketika diminta untuk memilih musisi terbaik tahun ini, 19 dari 22 wakil memilih BTS. Nama-nama lain yang disebut adalah SEVENTEEN, BLACKPINK, dan Oh My Girl.

Ketika ditanya apa momen yang paling berkesan di tahun 2020, 15 dari 22 peserta menunjuk peluncuran konser 'Untact' atau konser online langsung yang disiarkan melalui platform online atau seluler kepada penggemar di seluruh dunia.

Dimulai dengan pertunjukan online langsung yang sukses besar, yang diadakan oleh grup-grup seperti BTS dan SuperM, konser 'Untact' menjadi acara utama industri K-Pop pada tahun 2020.

Sementara itu 7 dari 22 peserta memilih pencapaian bersejarah BTS yang berhasil memuncaki chart Billboard HOT 100 dan masuknya grup itu di nominasi Grammy Awards ke-63. (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya