Jumat , 26 Februari 2021

Secret Number Jadi Salah Satu Artis K-Pop yang Paling Banyak Distreaming di Spotify Tahun 2020

19 Desember 2020 06:08 WIB


Secret Number (Sumber gambar: Instagram @secretnumber.official)

Solotrust.com - Spotify telah merilis daftar siapa saja artis K-Pop dengan lagu maupun album-albumnya yang paling banyak distreaming di platformnya sepanjang tahun ini. Grup K-Pop yang memiliki anggota asal Indonesia, Dita Karang, masuk dalam salah satu chart untuk artis yang paling banyak di-streaming di playlist "RADAR Korea" di Spotify.

Grup asal Vine Entertainment ini berada di peringkat keempat dalam daftar. Berurutan dari peringkat satu hingga sepuluh adalah TREASURE, AleXa, BIBI, Secret Number, A.C.E, THE BOYZ, ONEWE, ONEUS, Grizzly, dan ONF.



Secret Number debut dengan single "Who Dis?" pada Mei 2020. Lagu itu diciptakan Melanie Fontana dan Michel “Lindgren” Schulz, pencipta hit-hit K-Pop seperti "Boy With Luv" BTS. Ada juga lagu lain dalam single itu yakni "Holiday", yang banyak terpengaruh unsur EDM & R&B.

"Who Dis?" sendiri adalah lagu yang dimulai dengan suara seperti terompet dan berisi nada-nada yang catchy, memadukan vokal dan rap berganti-gantian.

November lalu Secret Number kembali dengan single keduanya "Got That Boom". Lagu itu diciptakan oleh COTTON GLOVE, Shark, A Wright, Francesca Richard, Edgar Vargas, dan Jedi, yangmana liriknya ditulis oleh Jo Yoon Kyung dan salah satu anggota grup itu yang sekaligus rappernya, Jinny.

"Got That Boom" adalah lagu  bergenre EDM dengan elemen-elemen seperti house dan brass. Penggunaan suara brass ini mengingatkan pada single perdananya "Who Dis", seakan menegaskan ciri khas yang ingin ditampilkan grup itu. Lagu lain dalam single ini adalah "Privacy", yang menggunakan elemen suara seperti moombahton dan future bass.

Belum lama ini grup beranggotakan Jinny, Dita, Lea, Soodam dan Denise itu juga meraih penghargaan artis pendatang baru terbaik di Asia Artist Awards (AAA) 2020. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com